a

NasDem Morowali Serahkan 11 Perahu Fiber untuk Nelayan

NasDem Morowali Serahkan 11 Perahu Fiber untuk Nelayan

BUNGKU (9 Juli): DPD NasDem Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan bantuan 11 unit perahu fiber kepada nelayan di daerah Morowali, untuk menunjang kegiatan nelayan dalam menangkap ikan.

"Perahu fiber ini untuk membantu nelayan dalam melaksanakan kegiatan tangkap ikan," ujar Ketua DPD NasDem Morowali, Najamudin, di Bungku, Morowali, Kamis (8/7).

Sebanyak 11 unit perahu fiber itu, diberikan kepada nelayan di Desa Bahontobungku Kecamatan Bungku Tengah sebanyak delapan unit dan dua unit diberikan kepada nelayan di Desa Nambo Kecamatan Bungku Timur dan satu unit di Desa Boelimau Kecamatan Bungku Selatan.

"Semua bantuan 11 unit perahu fiber itu berasal dari Wakil Ketua DPD NasDem Morowali Bidang Maritim, Sahrul," kata Najamudin.

Dikatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat termasuk nelayan, dalam rangka memudahkan kegiatan tangkap ikan.

Ketersediaan sarana dan fasilitas berupa perahu, menurut dia, sangat penting dalam menopang kegiatan nelayan, yang berujung pada peningkatan pendapatan nelayan.

"Karena itu kami berharap perahu fiber ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan, dalam melakukan kegiatan tangkap ikan, serta meningkatkan produksi tangkap sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan nelayan," sebutnya.

Najamudin mengatakan nelayan menjadi satu komponen yang memiliki peran sangat strategis utamanya dalam pemenuhan ketersediaan pangan masyarakat dari sektor kelautan dan perikanan.

Oleh karena itu, ujar dia, nelayan perlu diperhatikan dengan memberikan dukungan, agar produksi tangkap ikan dapat meningkat.

"Dengan adanya peningkatan produksi tangkap ikan, maka tentu ketersediaan ikan akan dapat menjangkau kebutuhan masyarakat," tukas Najamudin.(Hamdin/*)

Add Comment