a

Sambut HUT Ke-10 Garnita Salurkan Bantuan untuk Warga

Sambut HUT Ke-10 Garnita Salurkan Bantuan untuk Warga

JAKARTA (8 Juli): Jelang peringatan HUT ke-10 yang jatuh pada 19 Juli, Garnita Malahayati NasDem terus membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, pengurus DPP Garnita Malahayati NasDem menyalurkan bantuan untuk masyarakat DKI Jakarta.

Bantuan berupa ayam potong dan telur itu merupakan pemberian Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul.

Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Aty Hasan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Garnita Malahayati NasDem kepada masyarakat kurang mampu, terutama dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang hingga kini kasusnya terus meningkat. Apalagi di tengah PPKM Darurat seperti sekarang, diharapkan bantuan itu benar-benar bisa bermanfaat," ujar Aty dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7).

Aty menjelaskan, kegiatan itu merupakan inisiasi Ketua Umum Garnita NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul yang sekaligus menginstruksikan kader Garnita untuk tetap mematuhi aturan yang diberlakukan pemerintah dengan tidak keluar rumah dan bekerja dari rumah.

Ditambahkan, Garnita Malahayati NasDem selama ini tidak pernah berhenti bergerak untuk kaum perempuan, baik dalam program politik, ekonomi, dan pemberdayaan perempuan.

Untuk itu dalam rangka penguatan perekonomian masyarakat sekaligus penguatan industri kopi nasional, Garnita NasDem memberikan bantuan berupa 31 motorbike coffeeshop, alat penggiling, pengupas, maupun sangrai biji kopi untuk fungsionaris Garnita NasDem di seluruh Indonesia.

"Dengan pemberian bantuan ini saya berharap para kader Garnita seluruh Indonesia bisa mandiri secara ekonomi," tegas Aty.

Diketahui, saat ini kepengurusan Garnita Malahayati sudah terbentuk di 34 provinsi, 570 daerah, 1235 kecamatan dan sebagian besar sudah terbentuk hingga tingkat ranting. Bahkan Garnita Malahayati NasDem juga sudah terbentuk di dua negara, yaitu Malaysia dan Singapura. (RO/*)

Add Comment