a

NasDem Harus Punya Terobosan untuk Kebesaran Partai

NasDem Harus Punya Terobosan untuk Kebesaran Partai

PONOROGO (1 Juli): DPD Partai NasDem Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) dan penguatan struktur partai di Ponorogo, Jatim, Selasa (29/6). 

Rakorda dihadiri anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni, anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dari Fraksi NasDem, Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, Wakil Ketua Bappilu Jawa Timur, Ipong Muchlissoni, pengurus DPW NasDem Jatim serta pengurus harian DPD NasDem Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Sri Sajekti mengatakan, rakorda tersebut bertujuan melakukan penguatan kapasitas Partai NasDem di Kabupaten Ponorogo.

"Yaitu dengan mempererat sinergitas antar pengurus DPD, DPC, DPRt dan Fraksi NasDem DPRD sebagai kepanjangan tangan partai," jelasnya.

Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab disapa Bunda Jeannette menyampaikan beberapa hal kepada seluruh kader DPD NasDem Ponorogo.

Antaralain, e-KTA harus segera dipenuhi hingga Agustus guna penyebaran kader partai semakin merata di setiap desa/kelurahan. 

“Target kita di Pileg 2024 untuk merebut kursi di legislatif. Dari yang semula 10 kursi bisa bertambah menjadi 12 kursi atau lebih menjadi hal mudah, karena kita sudah punya modal 10 kursi," ungkapnya.

Jeannette menambahkan, semuanya harus diupayakan bersama agar NasDem menjadi pemenang kembali di Ponorogo dan tentunya menang secara nasional.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Partai NasDem dilahirkan bukan untuk menjadi partai yang ecek-ecek. Karena itu, Partai NasDem dengan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia harus punya formulasi atau terobosan-terobosan untuk kebesaran partai," tegasnya.

Saat ini, tambah Jeannette, NasDem menjadi partai besar keempat secara nasional.

"Harapan besar Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, NasDem harus jadi partai pemenang nomor satu di tingkat nasional," tukasnya.

Dalam kesempatan tersebutm Ipong Muchlissoni menyampaikan, konsolidasi itu sangat penting dan membahagiakan bagi dirinya pribadi. 

Karena itu, pihaknya berjanji bersama DPW NasDem Jawa Timur akan aktif kembali dan berkonsolidasi dengan DPD NasDem di seluruh wilayah Jatim.

"Mulai detik ini saya sama kakak Jeannette, akan kembali keliling Jawa Timur untuk melakukan penguatan struktur dan konsolidasi dalam rangka pemenangan Pemilu 2024 yang akan datang," ungkap ipong.

Ketua DPD NasDem Ponorogo, Saifudin Dimyati menyampaikan penguatan infrastruktur NasDem Ponorogo telah melakukan pembenahan struktur sesuai instruksi serta arahan dari DPW NasDem Jawa Timur. 

"Mulai dari Struktur di tingkat DPD, DPC, DPRt hingga Sayap Partai NasDem dinyatakan lengkap. Berdasarkan proses serta dinamika politik di Ponorogo dengan penyesuaian dan tantangan sosial politik saat ini yang berkembang untuk dilakukan reposisi," ujar Saifudin.(Imam/HH/*)

Add Comment