a

Jangan Ajak Anak Beraktivitas di Luar Rumah

Jangan Ajak Anak Beraktivitas di Luar Rumah

JAKARTA (25 Juni): Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino menganjurkan agar orangtua tidak membawa anak-anak apabila beraktivitas ke luar rumah.

Hal tersebut ia sampaikan menyoroti kasus Covid-19 pada anak kian meningkat. Menurut Wibi, orangtua harus waspada terhadap penularan Covid-19 terhadap anak-anak.

“Tingginya kasus pada anak-anak kian memperhatikan. Ini harus disikapi serius. Kepada orangtua agar tidak membawa anak ke luar rumah,” ujar Wibi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/6).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga berpesan kepada orang dewasa, bahwa vaksinasi Covid-19 hanyalah mengurangi dampak keterpaparan. Artinya, masih terdapat kemungkinan tertular dan menularkan virus Covid-19.

“Saya sungguh prihatin melihatnya. Kita bisa kecolongan seperti ini. Banyak anak kita yang harus menderita karena Covid,” ujarnya.

Terkait wacana agar anak-anak juga mendapatkan vaksin Covid-19, Legislator NasDem DKI itu menyerahkan hal itu kepada pihak berwenang. Menurutnya, di masa pandemi ini, pada intinya semua harus patuh dan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19.

“Jika longgar terhadap protokol kesehatan dalam keseharian, maka sangat fatal. Saya harap masyarakat sadar betul akan itu,” pungkasnya. (RO/*)

Add Comment