a

Bayi Itu Diberi Nama Muhammad Rizki NasDem

Bayi Itu Diberi Nama Muhammad Rizki NasDem

MAKASSAR (20 Juni): NasDem Care Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Garnita NasDem Pangkep membantu seorang ibu hamil tua yang tengah dalam perjalanan pulang ke Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dari Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, Risna yang sedang hamil tua, di tengah perjalanan tepatnya di Kabupaten Pangkep,  mengalami pecah ketuban. 

Mengetahui hal tersebut NasDem Care Kabupaten Pangkep dan Garnita Pangkep membawa Risna ke Rumah Sakit Umum Daerah Batara Siang (RSUD BS), Pangkajene, Pangkep, agar dilakukan tindakan medis.

"Kami mendapatkan informasi terkait kendala yang dihadapi ibu Risna. Kemudian kami langsung membawanya ke RSUD Batara Siang. Dia mengalami pecah ketuban 4 dari perjalanan Kolaka menuju Pasanrang Totoli di Majene,” kata Mini, salah satu pengurus Garnita Pangkep, saat dihubungi, Rabu (16/6).

Pengurus Garnita Pangkep tak setengah-setengah menolong. Secara bergantian, mereka menemani Risna di rumah sakit, bahkan sampai tiga hari.

“Alhamdulillah selama tiga hari kami kawal dan dampingi di RSBS. Hari ini (Sabtu,19/6) sudah diperbolehkan pulang,” lanjut Mini.

Kepulangan Risna ke Majene pun difasilitasi NasDem Pangkep. Sebelum ke Majene, Risna singgah terlebih dahulu di Sekretariat NasDem Pangkep.

Wakil Ketua OKK DPD NasDem Pangkep, Daud menyebutkan pengurus DPD NasDem dan Garnita Pangkep mendampingi dan memenuhi kebutuhan pasien. Mulai dari perlengkapan bayi, pakaian, kamar dan segala kebutuhan lain.

”Kami sudah berkoordinasi dengan kakak Sekretaris DPD NasDem, pengurus wilayah, termasuk Ketua DPRD. Dan untuk biaya selama di rumah sakit sudah selesai juga,” tukas Daud.

Rahmat, suami Risna, tak henti-hentinya menghaturkan terima kasih kepada NasDem Pangkep dan NasDem Sulsel yang diketuai Rusdi Masse Mappasessu.

“Ucapan terima kasih saya kepada segenap pengurus Partai NasDem di Pangkep dan Sulsel yang telah membantu di awal sampai kepulangan. Saya dan istri bersepakat memberi nama anak saya ini, Muhammad Rizki NasDem,” demikian pria 22 tahun tersebut.

Aksi sosial kader NasDem di beberapa daerah Se-Sulsel, merupakan bagian dari politik kemanusiaan yang selalu digaungkan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.(RO/*)

Add Comment