a

Konvensi Capres Lahirkan Regenerasi Kepemimpinan

Konvensi Capres Lahirkan Regenerasi Kepemimpinan

JAKARTA (24 Mei): Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 2 (Jabar) DPP Partai NasDem, Saan Mustopa mengungkapkan bahwa Partai NasDem belum memiliki nama tokoh yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

"Partai NasDem akan mengadakan konvensi calon presiden (capres) yang rencananya akan digelar pada 2022," ujar Saan saat menghadiri acara bertajuk Rilis Survei Nasional Seri 1, Sumber Kepemimpinan Nasional: Menuju 2024, Sabtu (22/5).

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat itu, konvensi sebagai sarana yang akan digunakan NasDem dalam rekrutmen capres, agar ada transparansi dan akuntabilitasnya.

"Karena itu NasDem belum memiliki calon presiden yang akan dimunculkan," lanjut dia.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan, nantinya konvensi terbuka bagi seluruh pihak yang ingin maju capres 2024, tak hanya kader NasDem.

"Tentu dalam konvensi ini tidak hanya terkait dengan calon-calon dari internal partai tetapi NasDem juga membuka ruang untuk calon kandidat dari eksternal partai. Apakah itu kepala daerah seperti yang muncul dalam survei akar rumput maupun juga dari kalangan latar belakang lain, apakah TNI, Polisi, ataukah juga dari birokrasi dan sebagainya," jelasnya.

Saan menjelaskan, melalui konvensi diharapkan dapat menghasilkan regenerasi kepemimpinan dalam Pilpres 2024. Dengan begitu, masyarakat diharapkan memiliki wajah-wajah baru untuk memimpin.

"Kita harus punya komitmen, mulai saat ini untuk terus memunculkan dan kemunculan calon-calon presiden itu menjadi sangat penting," pungkasnya.(HH/*)

Add Comment