a

Thita Lantik Giona Jadi Ketua Garnita NasDem Sultra

Thita Lantik Giona Jadi Ketua Garnita NasDem Sultra

KENDARI (22 Mei): Ketua Umum DPP Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul melantik dan mengukuhkan pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari, Sultra, Jumat (21/5). DPW Garnita NasDem Sultra kini dipimpin Sitya Giona Nur Alam.

Pelantikan tersebut dihadiri pengurus DPW Partai NasDem Sultra, ketua, sekretaris, bendahara DPD Partai NasDem se-Sultra,  anggota DPR RI dapil Sultra, Tina Nur Alam,  seluruh anggota DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota se-Sultra.

“Pelantikan ini tentu akan menjadi bagian penting dalam perjalanan pembangunan di daerah ini,” ujar Indira Chunda dalam sambutannya.

Ia menekankan bahwa ketua dan pengurus DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra harus menjadi perpanjangan tangan partai dalam pengabdian dan pembangunan sosial kemasyarakatan

“Sebagai sayap partai, kami berharap Garnita bisa membawa partai dan daerah untuk terbang tinggi membawa harapan dan cita-cita masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam berencana membenahi internal Garnita terlebih dahulu karena sudah lama vakum.

Ia juga akan membentuk pengurus Garnita Malahayati di 17 kabupaten/kota se-Sultra yang ditargetkan rampung pada Oktober 2021. Sejauh ini yang terbentuk baru tujuh daerah.

“Saya mau selesaikan masalah internal dahulu. Setelah itu, kami akan melakukan koordinasi wilayah dan menyusun program-program ke depannya. Salah satunya sektor pertanian sebagai program unggulan,” kata Giona.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansah berharap dengan dikukuhkannya pengurus DPW Garnita Sultra itu dapat mandiri menggalang kaum wanita.

"Untuk ikut serta berpartisipasi langsung membangun kesetaraan gender, mengakomodasi aspirasi kaum gender, juga turut serta membangun demokrasi," ujarnya.

Tony menyebutkan, kehadiran DPW Garnita NasDem Sultra tentu akan berpengaruh besar terhadap kebesaran Partai NasDem di Sulawesi Tenggara. 

"Partai sangat mensupport kegiatan apapun yang akan dilakukan pengurus yang baru dilantik. Karena kami yakin kegiatan yang dilakukan akan berdampak positif untuk masyarakat khususnya kaum gender," tutupnya.(HH/*)

Add Comment