a

NasDem Karawang Pantau Santri yang tidak Mudik

NasDem Karawang Pantau Santri yang tidak Mudik

KARAWANG (7 Mei): Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, Aep Syaepuloh bersama Ketua DPD NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman, memantau puluhan santri yang tidak mudik lebaran di pesantren Al-Ikhlas, Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat.

"Saya ingin memastikan bagaimana keadaan mereka (para santri), karena tidak mudik," kata Aep Syaepuloh, Kamis (6/5) malam.

Sedangkan Dian Fahrud Jaman dalam kunjungan itu mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah dengan melarang mudik adalah demi ikhtiar menghentikan penularan pandemi Covid 19. 

Kunjungannya bersama Wakil Bupati ke pesantren tersebut, kata Dian, mengingat pentingnya kewaspadaan tinggi terkait kemungkinan klaster baru di pondok pesantren.

"Kami ingin memastikan keadaan para santri yang tidak mudik. Sekaligus mengingatkan bahwa ini merupakan ikhtiar dan demi mencegah klaster baru di pondok pesantren," kata Dian.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Aep Syaepulo memberikan santunan untuk anak yatim dan santri di pesantren tersebut. Pengurus pesantren diberikan parsel yang berisi produk-produk UMKM Karawang. (RO/*)

Add Comment