a

Mahasiswa Harus Jadi Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

Mahasiswa Harus Jadi Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

PEKANBARU (5 Mei): Mengisi waktu di bulan Suci Ramadan, Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Provinsi Riau mengadakan ngabuburit dan diskusi bertajuk 'Peran Pelajar dan Mahasiswa dalam Menangkal Radikalisme dan Intoleran' di Auditorium DPW Partai NasDem Riau, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (4/5).

Kegiatan ngabuburit tersebut dihadiri dua narasumber yaitu Ketua Liga Mahasiwa NasDem Riau, Dicky Jordan Johar dan Ketua PW IPNU, Saddam Orbusti.  

Diskusi tersebut sangat interaktif antara narasumber dan peserta yang dipandu Sheren dan dimoderatori Samuel.

"Pelajar dan mahasiswa adalah garda terdepan menangkal paham radikalisme dan intoleran karena mereka sudah masuk ke kampus-kampus dan sekolah," ujar Saddam.

Saddam juga mengatakan, bom bunuh diri di Katedral Makassar dan teror di Mabes Polri itu bentuk teror yang pelakunya mahasiswa dan kaum milenial.

Senada dengan itu, Dicky Jordan menyebutkan radikalisme di Indonesia harus dicegah.

"Ini juga harus dicegah. Pemerintah harus mengalokasikan dana, setidaknya sebulan sekali adakan seminar antipaham radikal seperti ini," kaya Dicky.

Ditemui seusai kegiatan, Dicky mengatakan bahwa Liga Mahasiswa NasDem Riau akan selalu mengadakan seminar-seminar tentang isu yang aktual baik itu permasalahan di Riau maupun isu-isu nasional.(RO/*)

Add Comment