a

Syarief Resmikan Pelatihan Dasar Fardu Kifayah

Syarief Resmikan Pelatihan Dasar Fardu Kifayah

PONTIANAK (2 Mei): Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Barat (Kalbar), H Syarief Abdullah Alkadrie, membuka secara resmi pelatihan dasar Fardu Kifayah di Kantor Kwartir Gerakan Pramuka Kalbar, Minggu (2/5).  

Dalam sambutannya Syarif mengapresiasi dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat penting demi menciptakan kader-kader muda yang profesional dan proporsional dalam hal kegiatan Fardhu Kifayah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Mengambil langkah kegiatan sosial di kehidupan masyarakat, adalah hal yang positif. Akan kita dorong dan terus tingkatkan," kata Legislator NasDem dari dapil Kalbar I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya) itu.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana KUA Kecamatan Pontianak Barat, Aswadi menyampaikan tentang keutamaan menjadi petugas Fardu kifayah di mata manusia dan di mata Allah.

"Pekerjaan seperti ini jangan dianggap remeh. Sebagaimana petugas Fardhu Kifayah itu ada yang mendapatkan penataran, ada yang tidak, sehingga di masyarakat, ada yang bertentangan dengan hukum. Ini yang harus kita perhatikan," ungkap Aswadi. 

Oleh karena itu, menurut dia, ilmu itu sangat penting dalam melaksanakan Fardu Kifayah. Manfaat mempelajari Fardu Kifayah yaitu untuk bekal diri apabila dari sanak famili ada yang meninggal. 

"Jadi tidak harus menyuruh orang lain. Jika secara keilmuan bisa memahami, selanjutnya tinggal mengaplikasikannya," pungkas Aswadi.(Mustofa/*)

Add Comment