a

Rezita Meylani Bakal Jadi Bupati Inhu Termuda

Rezita Meylani Bakal Jadi Bupati Inhu Termuda

RENGAT (21 April): Seusai meraih 93 suara dalam pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Indragiri Hulu (Inhu) Riau, sesuai perintah Mahkamah Konstitusi (MK), pasangan Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat (Rajut) dipastikan menjadi Bupati-Wakil Bupati Inhu. Dengan demikian Rezita tercatat sebagai Bupati Inhu termuda dengan usia 26 tahun.

"Alhamdulillah, perolehan suara dalam PSU ini atas kerja keras semua tim pemenangan Rajut dan atas kepercayaan masyarakat Inhu. Perolehan 93 suara ini mengantarkan paslon Rajut menjadi Bupati-Wakil Bupati Inhu," ujar Sekretaris Pemenangan Paslon Rajut, Daniel Eka Perdana, di Rengat, Inhu, Riau Selasa (20/4).

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW Partai NasDem Provinsi Riau, ZM Pandapotan Sitindaon yang hadir dalam PSU tersebut menegaskan, sesungguhnya pasangan Rajut hanya membutuhkan 20 suara dalam PSU di TPS 03 itu untuk memastikan kemenangan Pilkada Serentak 2020 Inhu.

"Pada PSU di TPS 03 itu, Rezita hanya butuh 20 suara untuk menang. Tapi nyatanya, malah meraih 93 suara.  Ini semakin menegaskan, kemenangan mutlak akan diraih Rezita-Junaidi," ungkap Sitindaon.

Dengan perolehan 93 suara dalam PSU itu, maka selisih suara kemenangan paslon Rezita-Junaidi menjadi sebesar 180 suara dari paslon lainya. 

Pada PSU di TPS 03 memperebutkan total pemilih 324 suara. Namun yang menggunakan hak suara  sebanyak 295 suara. Adapun hasil lengkap PSU tersebut adalah, paslon nomor urut 1 Nurhadi-Toni Sutianto, nomor urut 3 Siti Aisyah-Agus Rianto, dan nomor urut 4 Wahyu Adi-Supriati memperoleh masing-masing satu suara. Sedangkan satu suara tidak sah. Sedangkan paslon nomor urut 2 Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat (Rajut) memperoleh 93 suara, dan paslon nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho) memperoleh 198 suara.

"Hasil ini murni aspirasi masyarakat di TPS 03 Desa Ringin. Untuk itu kami atas nama paslon Rezita-Junaidi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Ringin dan masyarakat Inhu atas suksesnya pelaksanaan PSU tersebut," pungkasnya. (RO/*)

Add Comment