a

Reshuffle Kabinet Sepenuhnya Kewenangan Presiden

Reshuffle Kabinet Sepenuhnya Kewenangan Presiden

JAKARTA (20 April): Partai NasDem meyakini Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Platte aman dari reshuffle kabinet. Kedua kader NasDem itu dinilai bekerja baik.

"Secara keseluruhan tidak ada hal yang kemudian mendesak dipermasalahkan. Semua menteri itu (Mentan dan Menkominfo) berjalan (berkinerja) bagus," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali di Jakarta, Selasa (20/4).

Ahmad Ali yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR itu mengakui kedua menteri tersebut mendapat sorotan. Sebagian pihak menilai beberapa kinerja Mentan dan Menkominfo tidak maksimal. Misalnya masalah kelangkaan pupuk subsidi. Ali menilai hal itu tidak semata diakibatkan kelalaian Mentan Syahrul. Ada kontribusi keterbatasan subsidi yang diberikan negara.

"Artinya, Mentan hanya mendistribusikan apa yang diberikan negara kepada dia (Mentan) sehingga itu tidak patut untuk mempermasalahkan," tegas Ali.

Di sisi lain, permasalahan yang sering dikaitkan dengan kinerja Menkominfo, Johnny Plate terkait konten terorisme. Menurut Ali, upaya penghapusan konten telah dilakukan. Jumlahnya, bahkan mencapai ribuan konten.

"Tapi setiap saat akan muncul (konten terorisme)," tambah Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Tengah itu.

Dia memaklumi penilaian pihaknya tidak akan memengaruhi pandangan Presiden Joko Widodo. Sebab, reshuffle kabinet sepenuhnya kewenangan Presiden.

"Tentunya itu (penilaian) tidak harus menjadi rujukan Presiden karena NasDem memberikan penilaian secara umum," ujar Ahmad Ali.(medcom/*)

Add Comment