a

NasDem Upayakan Percepatan Vaksinasi Covid-19

NasDem Upayakan Percepatan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA (20 April): Partai NasDem menggelar vaksinasi terhadap 3.000 warga dengan prioritas kelompok lanjut usia (lansia). Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati mengatakan vaksinasi itu menyasar kelompok lansia yang berada di wilayah Jakarta. 

"Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem bekerja sama dengan Badan Rescue NasDem serta DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang mendapat dukungan dari RS Mayapada, selama sepekan ke depan menggelar vaksin dengan sasaran utama para warga lansia," ujar Okky di sela proses vaksinasi yang dipusatkan di The Media Hotel & Tower, Jakarta, Selasa (20/4). 

Menurut Okky, pemberian vaksin difokuskan kepada lansia sesuai program yang dicanangkan pemerintah. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung sepekan ke depan. 

"Insyaallah kegiatan ini akan kita laksanakan selama tujuh hari dengan target 460 orang per hari," kata Okky.

Okky juga mengatakan, vaksinasi itu merupakan bagian keterlibatan Partai NasDem untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19. Keterlibatan itu digagas Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Sejak awal pandemi, Partai NasDem telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan terkait pandemi Covid-19. Misalnya, pembagian masker dan hand sanitizer di tempat publik seperti stasiun dan terminal, pembagian telur bagi lansia, dan pembagian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan ke sejumlah rumah sakit.

Kegiatan vaksinasi lansia dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, serta Ketua Badan Rescue Partai NasDem, Hariadi Anwar.(medcom/*)

Add Comment