a

NasDem Maluku Utara Bantu Korban Banjir

NasDem Maluku Utara Bantu Korban Banjir

HALMAHERA (1 Februari): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara (Malut) melakukan aksi NasDem Peduli untuk korban bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara dan Kepulauan Morotai, Malut, Sabtu (30/1). 

Menurut Sekretaris DPW Partai NasDem Malut, Nurlaele Syarif, aksi penggalangan bantuan itu dalam rangka kepedulian dan komitmen DPW NasDem Malut di bawah kepemimpinan Achmad Hatari.

Bantuan untuk Halmahera Utara (Halut) diserahkan Korda (koordinator daerah) Halut, Amran yang juga anggota Fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku Utara dari dapil Halmahera Utara. Bantuan diserahkan di tiga kecamatan yaitu Kao Barat, Galela dan Galela Selatan. 

"Bantuan DPW NasDem Maluku Utara berupa sembako seperti mie instan, beras, daun teh, gula pasir, susu dan minyak goreng yang dibagikan merata di tiga kecamatan yang terdampak bencana di Halmahera Utara," kata Nurlaela.

Bantuan sembako yang sama juga diserahkan untuk korban bencana di Pulau Morotai. Bantuan didistribusikan perwakilan DPW NasDem Malut yang juga anggota Fraksi NasDem DPRD Morotai, Sherly Djena di desa yang terdampak di antaranya Desa Podimor, Desa Bere Bere Kecil, Desa Titigogoli, dan Desa Hapo Suntuk.

"DPW NasDem Maluku Utara insyaallah selalu komitmen untuk persoalan kemanusiaan apalagi bencana alam. Kami berharap bantuan ini setidaknya bisa membantu para korban bencana yang ada di Kabupaten Halmahera Utara dan Pulau Morotai," tegas Nurlaela. 

Sampai sejauh ini sesuai arahan Achmad Hatari, DPW Malut harus terus intens berkomunikasi dengan strukur partai di kabupaten kota yang terkena bencana agar dapat mengikuti perkembangan apa saja kebutuhan warga. 

"Kakak Achmad Hatari berpesan NasDem harus bergerak cepat terdepan dalam urusan kemanusiaan," tutup Nurlaela.(*)

Add Comment