a

NasDem Sulteng Kirim 30 Ton Bantuan ke Sulbar

NasDem Sulteng Kirim 30 Ton Bantuan ke Sulbar

PALU (16 Januari): DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirimkan logistik untuk penyintas gempa di Mamuju, Majene, dan sekitarnya di Sulawesi Barat (Sulbar¬).  

"Malam ini tim menuju wilayah terdampak gempa di Sulawesi Barat," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Muslimun, di Palu, Sulteng, Jumat (15/1). 

Muslimun mengatakan logistik yang dimuat lima truk masing-masing berkapasitas enam ton berupa sembako, beras lima ton, mi instan 1.500 dos, air dalam kemasan satu truk berkapasitas enam ton, tenda pleton dua unit, tenda regu 50 unit dan masker 1.500 lembar. Dalam lima truk tersebut juga terdapat bantuan kebutuhan untuk bayi dan anak.

"Kebutuhan bayi dan anak ini terdiri dari selimut, minyak telon, bedak, pampers, makanan/biskuit bayi, biskuit anak," ungkap Qimunk sapaan akrab Muslimun.

Pengiriman logistik untuk korban gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya di Sulbar itu, tambah Muslimun sebagai bentuk kepedulian sosial dari Partai NasDem Sulteng.

"Ini adalah usaha dan kepedulian kawan-kawan Partai NasDem Sulteng untuk berbagi dengan penyintas gempa di Mamuju, Majene dan sekitarnya," ujarnya.

Logistik dikirim ke Sulbar pada Jumat dari Kota Palu sekitar pukul 22.00 Wita. "Bantuan akan diserahkan kepada warga melalui Partai NasDem Sulbar," ujarnya.

DPW Partai NasDem Sulteng menunjuk Muslimun dan Masrifan untuk memimpin aksi sosial penyaluran logistik ke Mamuju dan Majene.

"Saat ini bantuan sudah sampai di Mamuju dan kami tengah melakukan koordinasi dengan NasDem Sulawesi Barat untuk menyiapkan posko-posko distribusi bantuan kepada korban gempa dan mengidentifikasi kebutuhan mendesak korban saat ini," jelas Qimunk.

Qimunk juga menuturkan, bantuan logistik DPW NasDem Sulteng masuk Kota Mamuju dengan pengawalan ketat aparat Poles Mamuju, sekitar pukul 13:00 Wita, Sabtu (16/1).

Setidaknya dua kali iring-iringan logistik tersendat oleh upaya penghentian paksa sekelompok warga yang meminta bantuan. Berkat tindakan sigap personil Polres Mamuju, blokade warga dapat disingkirkan.

Rombongan Tim Rescue DPW NasDem Sulteng, langsung menuju  Posko DPW NasDem Sulbar di Mamuju.

Ketua Bappilu DPW NasDem Sulbar, Hatta K Inal menyampaikan terima kasih kepada DPW NasDem Sulteng pada umumnya, dan Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Mamuju yang tertimpa musibah bencana.

Bencana gempa bumi menguncang Sulbar pada Jumat (15/1) dini hari. Ratusan bangunan termasuk Kantor Gubernur Sulbar dan rumah sakit setempat  runtuh. Gempa tersebut juga menelan korban jiwa tak kurang 42 orang meninggal dunia.(Hamdin/*)

Add Comment