a

NasDem Luncurkan Asisten Virtual Rubi

NasDem Luncurkan Asisten Virtual Rubi

JAKARTA (12 November): Bertepatan dengan HUT ke-9, Partai NasDem, memperkenalkan Rubi yaitu Asisten Virtual Partai NasDem, Rabu (11/11). Sebelumnya, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, NasDem sukses merilis stiker WhatsApp 'Rubi'.

Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori mengatakan, selaku pencetus ide pembuatan Asisten Virtual Rubi, latar belakang kelahiran Rubi berawal dari program 'Tanya Kaka' yakni sebuah pogram yang disiapkan untuk mempermudah masyarakat menghubungi Partai NasDem. 

Ide pembuatan Asisten Virtual Rubi itu sejatinya digagas Lathifa sebagai program pertamanya pasca dilantik sebagai salah satu Ketua DPP Partai NasDem pada Kongres II Partai NasDem, November 2019.

“Asisten Virtual Rubi hadir sebagai bentuk jawaban Partai NasDem atas tren generasi Z dan milenial saat ini yang ingin mendapatkan jawaban dengan cepat dan tepat tentang berbagai hal, termasuk tentunya Partai Politik," ujar Lathifa.

Ia menyebutkan, Rubi diharapkan menjawab kebutuhan anak muda saat ini untuk semakin dekat dengan partai politik. Langkah ini juga diambil agar menekan tingkat hoax yang kerap beredar.

"NasDem ingin hadir real-time untuk semua orang yang ingin lebih banyak mengetahui tentang Partai NasDem tanpa perlu repot-repot mencari di mesin pencarian,” tuturnya. 

Lathifa menyebutkan, di hari ulang tahun ke-9 Partai NasDem, Rubi menjadi hadiah bagi para kader NasDem untuk mempermudah bersosialisasi dan berkampanye ke masyarakat luas.

Dia juga mengatakan, Asisten Virtual Rubi bisa diakses dari berbagai macam platform media sosial favorit masyarakat Indonesia saat ini, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram, dan Line. 

Kehadiran Asisten Virtual Rubi juga mempermudah masyarakat pemilih yang ada di luar negeri jika bingung dan hendak bertanya tentang Partai NasDem.

“Sejauh ini, belum ada partai politik lain di Indonesia yang memiliki Asisten Virtual. Karenanya kehadiran Rubi menjadikan NasDem sebagai partai politik pertama yang memiliki Asisten Virtual, yang siap kapanpun dan berada sedekat jempol ke telunjuk,” pungkas Lathifa.(RO/*)

Add Comment