a

HUT Ke-9, Sugeng Kilas Balik Perjalanan Partai NasDem

HUT Ke-9, Sugeng Kilas Balik Perjalanan Partai NasDem

JAKARTA (12 November): Partai NasDem genap berusia 9 tahun pada Rabu (11/11) kemarin. Di usia yang ke-9 tahun itu banyak pencapaian yang telah diraih partai yang memiliki slogan 'Restorasi' itu.

Salah seorang penandatangan akte pendirian Partai NasDem, Sugeng Suparwoto mempunyai banyak  kenangan mengenai perjalanan partai tersebut selama sembilan tahun ini. Sugeng kini menjabat Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Partai NasDem, dan juga anggota DPR.

Di temui di sela-sela kegiatan perayaan HUT ke-9 Partai NasDem di Akademi Bela Negara(ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (11/11), Sugeng mengatakan, Partai NasDem berdiri pada 11 November 2011 di tengah suasana masyarakat yang saat itu sedang tidak percaya terhadap lembaga-lembaga semacam partai politik.

"Saat itu, Partai NasDem menjadi satu-satunya partai politik baru yang lolos verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sehingga ditetapkan sebagai partai politik baru pada waktu itu," ujarnya.

Sugeng yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu menyebutkan, perjalanan yang sungguh luar biasa, selama 9 tahun ini mengikuti dua kali pemilihan legislatif dan presiden. Partai NasDem banyak diberikan kepercayaan oleh masyakarat Indonesia.

"Kita bersyukur pemilu pertama tahun 2014 mendapat kepercayaan 36 kursi di DPR RI dan pada Pemilu 2019 kita mendapatkan kepercayaan 59 kursi. Sehingga dalam perhitungan naik sebanyak 23 kursi dan menjadikan partai tertinggi kenaikan secara proporsional," jelas Legislator NasDem itu.

Sugeng menyebutkan, pencapaian Partai NasDem tidak lepas dari ide, gagasan, dan kerja keras seluruh kader.

"Seperti yang ditekankan berkali-kali oleh Ketua Umum, Bapak Surya Paloh, bahwa Partai NasDem adalah politik gagasan," imbuhnya.

NasDem, lanjut anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah VIII  (Banyumas dan Cilacap) itu, akan terus-menerus mengawal moral politik bangsa serta menegakkan nilai-nilai politik dan tetap menjunjung tinggi keberadaban dalam berpolitik.

Sugeng Suparwoto juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-9 kepada Partai NasDem.

"Semoga semakin kokoh untuk terus-menerus berjuang melalui jalan restorasi menuju Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur," harapnya.(HH/*)

Add Comment