a

Surya Paloh Tegaskan NasDem akan Gelar Konvensi Pilpres 2024

Surya Paloh Tegaskan NasDem akan Gelar Konvensi Pilpres 2024

JAKARTA (11 November): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, Partai NasDem akan menggelar konvensi Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Partai NasDem akan selalu menyajikan praktik politik dan praktik berdemokrasi yang maju, termasuk memberikan ruang sebesarnya-besarnya kepada anak bangsa yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan manajerial yang lebih, agar memiliki kesempatan yang sama menjadi seorang calon presiden di Indonesia.

"Untuk semua hal tersebut, Partai NasDem dari waktu ke waktu, dari momen ke momen, senantiasa mencoba untuk menyajikan praktik politik dan praktik berdemokrasi yang maju," kata Surya Paloh pada pidato perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 Partai NasDem  yang digelar secara virtual, di Jakarta, Rabu (11/11).

Untuk itulah, kata Surya, dalam waktu dua tahun ke depan, Partai NasDem akan menggelar konvensi Calon Presiden Republik Indonesia 2024. Konvensi Calon Presiden itu diharapkan menjadi wujud dari keterbukaan Partai NasDem bagi para anak bangsa yang berada di luar partai politik, namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi.

"Konvensi juga menjadi wujud moderasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda melalui mekanisme kontestasi. Dengan mengedepankan prinsip transparansi dan bottom up, konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional," tegas Surya.

Dengan konvensi, tambah Surya, Partai NasDem ingin menegaskan dirinya sebagai partai yang inklusif, yang bisa menerima berbagai pemikiran, pandangan, bahkan ideologi politik dari berbagai kalangan. Semua seperti layaknya falsafah kebangsaan Pancasila yang sering disebut sebagai ideologi terbuka.

HUT ke 9 Partai NasDem dipusatkan di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (11/11). Perayaan berlangsung secara sederhana, dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Perayaan HUT ke 9 Partai NasDem itu hanya diikuti sekitar 150 orang meski daya tampung auditorium ABN berkapasitas lebih dari 500 orang.[*]

Add Comment