a

NasDem DIY Rayakan Ultah Ke 9 Bertema Budaya

NasDem DIY Rayakan Ultah Ke 9 Bertema Budaya

YOGYAKARTA (11 November): DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai NasDem dengan tema budaya. Acara dilakukan setelah puncak perayaan serentak secara virtual pada Rabu (11/11) dengan mendengarkan sambutan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Ketua Panitia HUT ke-9 Partai NasDem DIY, Agus Pratomo mengatakan, tema budaya dipilih untuk membangkitkan kembali jiwa-jiwa kebangsaan. Nilai filosofi dalam budaya penting sebagai pemandu agar kerja-kerja partai politik berbasis kebudayaan. 

"Kami ingin tunjukkan bahwa NasDem sangat menjunjung budaya dan ini menjadi napas pergerakan NasDem. Tema ini relevan karena kita tahu Yogja adalah salah satu episentrum budaya," ujar Agus yang juga pengurus DPW NasDem DIY itu.

Tema budaya, lanjut Agus, diambil bukan sekadar seremonial, melainkan lebih kepada substansial. Banyak seniman dan budayawan yang aktif menjadi pengurus maupun kader NasDem Yogyakarta. Mereka dilibatkan sekaligus turut mewarnai pergerakan NasDem. 

"Rangkaian acara ini melibatkan banyak pelaku budaya dan mereka adalah kader NasDem," tutur Agus.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi mendukung budaya sebagai tema HUT NasDem DIY. Menurutnya, budaya harus selalu dihidupkan agar dinamika bangsa tidak melenceng dari nilai budaya. 

"Ini sebagai ikhtiar kami merespon berbagai isu sosial politik yang belakangan kerap terjadi gesekan. Harapan kami, revitalisasi budaya melalui perayaan HUT NasDem ini akan menguatkan nilai-nilai luhur sebagai bangsa beradab," ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Rangkaian acara bertema budaya akan diisi dengan pagelaran wayang dan karawitan. Sejumlah anggota DPRD NasDem se DIY juga berpartisipasi meramaikan rangkaian acara. Agenda lainnya, antara lain, bakti sosial, donor darah, serta pembagian ribuan masker di sela-sela rangkaian acara. NasDem DIY juga akan mengapresiasi kader NasDem yang telah meninggal dunia.(Nizar/*)

Add Comment