a

Tina Nur Alam Salurkan Bantuan Perlengkapan Olahraga

Tina Nur Alam Salurkan Bantuan Perlengkapan Olahraga

KENDARI (10 November): SMAN 10 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan bantuan sarana olahraga rekreasi dari anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem, Hj Tina Nur Alam melalui program kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Jenis bantuan yang diberikan yakni bola voli delapan buah, net voli satu buah, bola sepak delapan buah, raket bulutangkis lima buah, shuttle cock dua dus, bola futsal delapan buah, jaring gawang futsal dua buah, pelindung tubuh pencak silat empat buah, dan stopwatch digital dua buah.

Di samping itu masih ada bantuan samsak atau karung berisi pasir untuk latihan pencak silat satu buah, pelindung tubuh untuk karate empat buah, pelindung tangan karate empat buah, pelindung kaki karate empat buah, dan pelindung wajah untuk karate empat buah.

Tina mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan realisasi dari aspirasi yang disampaikan kepada Kemenpora. Menurut Legislator NasDem itu, sekolah-sekolah di Sultra membutuhkan bantuan-bantuan dari Pusat karena keterbatasan anggaran daerah dan sekolah untuk memenuhi sarana olahraga yang lengkap.

"Untuk meningkatkan prestasi olahraga dari anak-anak kita memang harus ditunjang dengan kelengkapan sarana olahraga. Oleh karena itu, melalui aspirasi yang saya sampaikan ke Kemenpora, bantuan-bantuan tersebut bisa turun ke Sultra," tegas wakil rakyat dari dapil Sultra itu di Kendari, Sultra, Kamis  (5/11) lalu.

Legislator NasDem itu mengungkapkan, saat ini masih dikomunikasikan ke Kemenpora agar bantuan serupa bisa diberikan kepada sekolah-sekolah lainnya di Sultra. Dengan demikian, bisa memenuhi kebutuhan sarana olahraga di tiap kabupaten dan kota.

Menurut Tina Nur Alam, prestasi olahraga Sultra masih harus ditingkatkan agar makin bisa bersaing di tingkat nasional. Perlu regenerasi dan pembinaan atlet sejak dini dengan komitmen dan konsistensi dari stakeholder di daerah.

"Harus dilakukan pembinaan sejak dini," katanya.

Wakil rakyat dari dapil Sultra itu berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa merangsang semangat siswa untuk terus berprestasi di bidang olahraga. 

"Prestasinya harus bisa meningkat dengan adanya sarana-sarana olahraga ini. Kita akan dukung terus," ujar Tina. (RO/*)

Add Comment