a

NasDem Targetkan Sapu Bersih 19 Daerah Pilkada di Jatim

NasDem Targetkan Sapu Bersih 19 Daerah Pilkada di Jatim

SURABAYA (10 November): DPW NasDem Jawa Timur menargetkan menang Pilkada 2020 di 19 daerah di Jatim. Target tersebut ditentukan berdasarkan potensi peluang kemenangan calon yang diusung.

"Kami sangat yakin calon kepala daerah yang kita dukung dan diusung bakal menang. Misalnya Pilkada Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Jadi, kami yakin bisa menyapu bersih Pilkada di 19 daerah," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunandi, di kantor DPW Partai NasDem Jatim, di Surabaya, Senin (9/11).

Keyakinan NasDem itu bukan tanpa alasan, mengingat jagoan NasDem khususnya di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo didukung dengan koalisi gemuk. Salah satunya pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya Machfud Arifin-Mujiaman diusung berbagai partai.

Yaitu NasDem, PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, Hanura, serta didukung partai non-parlemen yakni Perindo. Sementara rivalnya Eri Cahyadi-Armudji hanya diusung satu parpol yakni PDIP.

Kakak Jeannete, sapaan akrabnya, menyatakan NasDem menganggap pilkada serentak 2020 merupakan perhelatan penting. Menurutnya, pilkada tahun ini bakal menjadi pondasi untuk mencapai target dan aspirasi masyarakat.

"Jadi, kami mendukung/mengusung calon itu melihat mereka yang memiliki peluang menang. Karena kalau kalah, bagaimana NasDem bisa meneruskan aspirasi dan cita-cita masyarakat," jelasnya.

Meski optimistis menang di 19 daerah, Jeannette menganggap 19 daerah yang menggelar Pilkada itu tidaklah mudah. Sehingga kader di 19 daerah harus memanaskan mesin politik, agar bisa maksimal.

"Kami bilang ke kader, jangan pernah menyatakan menang sebelum calon kepala daerah resmi ditetapkan sebagai kepala daerah. Sehingga kita harus mengawal sampai 9 Januari, karena proses pilkada langsung akan tuntas sampai penetapan pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah," terangnya.(medcom/*)

Add Comment