a

Garnita Umumkan Pemenang Sayembara Puisi Hari Pahlawan

Garnita Umumkan Pemenang Sayembara Puisi Hari Pahlawan

JAKARTA (10 November): Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November sekaligus HUT ke 9 Partai NasDem yang jatuh pada 11 November, DPP Garnita Malahayati NasDem menggelar sayembara puisi dengan mengangkat tema Pahlawanku. 

Sayembara yang memperebutkan hadiah belasan juta rupiah itu diikuti dengan cara mengupload karya puisi yang telah dibacakan melalui sosial media dan dikirimkan ke panitia. Sayembara puisi yang diikuti 90-an peserta dari seluruh Indonesia itu diambil 10 pemenang dari 15 besar grand final yang ditayangkan melalui zoom. 

"Dengan persiapan yang cukup pendek, sayembara puisi yang digelar Garnita NasDem ini sesungguhnya sudah berhasil. Apalagi ada 90-an peserta yang ikut ambil bagian mengirimkan karya-karya mereka. Begitupun dengan karya dan asal peserta yang sangat beragam, buat kami cukup menggembirakan," ungkap Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul selepas melakukan penjurian, Selasa (10/11).

Dengan mengambil tema Pahlawanku, kata Thita, diharapkan generasi milenial bisa memahami makna pahlawan dari kaca mata mereka.  Dari tahun ke tahun terus terjadi perubahan dan teknologi sudah sedemikian cepatnya sehingga mempengaruhi kehidupan manusia dan bisa berakibat pada pemahaman mengenai makna perjuangan para pahlawan.

"Bisa jadi mereka sudah tidak tahu betul makna perjuangan para pahlawan yang membebaskan bangsa kita lepas dari penjajahan. Tapi makna pahlawan tidak boleh mereka abaikan begitu saja. Sayembara ini setidaknya bisa membedah cakrawala anak-anak milenial agar bisa memahami lebih dalam makna pahlawan, meski dengan sosok kekinian," papar Thita.

Juri sayembara puisi dipercayakan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar. Pengumuman dilakukan di Gedung ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Selasa (10/11) didampingi Sekjen Garnita Malahayati NasDem, Vicky Shu dan Bendahara Umum, Nafa Urbach. 

“Hari ini kita bersama-sama seluruh peserta dan masyarakat mengangkat nilai-nilai kepahlawanan dan kejuangan. Terima kasih telah mengambil prakarsa untuk lomba puisi pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020,” ujar Siti Nurbaya.

Para pemenang Sayembara Puisi Garnita Malahayati NasDem adalah: 

•Sri Hartini Manjid_Tangerang Selatan

•Herwandi Futsal_Singkawang

•Erika Novalia Sani_Bandar Lampung

•Amul Hikmah Budiman_Maros

•Al Azizah Azza Sevina_Banjarbaru 

•Ajeng Dyah Haryanti_Malang

•Amrina Nurul_Yogyakarta

•Stella Dewi_Penanjam Paser Utara, Kalimantan Timur

•Ekawati Rahman_Sorong

•Syarifah Zatul Ibar_Aceh Timur. [*]

Add Comment