a

Biden bisa Manfaatkan Reformasi Investasi RI

Biden bisa Manfaatkan Reformasi Investasi RI

JAKARTA (10 November): Anggota DPR RI, Muhammad Farhan menyampaikan sejumlah harapan terhadap Joe Biden yang baru saja memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).  Salah satu harapan itu adalah memanfaatkan reformasi investasi Indonesia sesuai UU Cipta Kerja yang baru saja diundangkan.

"Kita berharap kerja sama ekonomi dan kesepakatan dengan pemerintah RI tetap dijaga. Jangan sampai dibatalkan karena masalah yang tidak berhubungan langsung dengan perjanjian tersebut. Di bidang ekonomi, USA bisa memanfaatkan reformasi investasi yang didorong UU No 11 Tahun 2020," ujar anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut, kepada wartawan, Senin (9/11).

Legislator NasDem dari dapil Jawa Barat I (Kota Bandung, Kota Cimahi) itu juga berharap AS kembali ke meja perundingan untuk membahas masalah perubahan iklim atau climate change. Sebab, menurutnya, kebijakan dalam mengatasi permasalahan perubahan iklim itu perlu komitmen bersama.

Diketahui pasangan Joe Biden-Kamala Harris memenangi Pilpres AS 2020 dengan meraup 290 electoral votes. Hal itu menyusul kemenangan tipisnya di Negara Bagian Pennsylvania.

Setelah berhari-hari melalui penghitungan suara dan terlibat pertarungan yang sengit melawan petahana Donald Trump, capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden akhirnya memenangi pemilihan Presiden AS 2020.(HH/*)

Add Comment