a

Garnita NasDem Apresiasi Pelopor Jeans Bordir Manual

Garnita NasDem Apresiasi Pelopor Jeans Bordir Manual

SOREANG (9 November): DPP Garnita Malahayati NasDem melakukan rangkaian kegiatan di Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan mengunjungi usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal di ‘Kampung Jeans’, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (6/11).

UMKM yang dikunjungi bernama Batiqunik di Jalan Ciwaru No 1, Soreang, Kabupaten Bandung. UMKM ini merupakan pelopor jeans bordir manual di Indonesia. 

Kunjungan dimulai dengan pengenalan produk jeans bordir manual di UMKM tersebut. Setelah itu segenap pengurus DPP Garnita Malahayati NasDem bersama-sama melihat tempat pembuatan jeans bordirnya. 

Kunjungan pengurus DPP Garnita NasDem juga sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM lokal. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Supriati Hasan memasang secara simbolis rompi Garnita Malahayati NasDem kepada Dewi selaku pemilik UMKM jeans bordir sebagai salah satu bentuk support moral. 

Sebagai pelaku langsung UMKM, Dewi menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pengurus DPP Garnita NasDem yang hadir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Garnita Malahayati NasDem atas kunjungan ke UMKM jeans bordir manual di Kampung Jeans Soreang. Kami berharap supaya UMKM yang sudah ada, semakin berkembang, semakin maju. UMKM yang sudah ada diharapkan bisa bermanfaat untuk perempuan di daerah," ujar Dewi.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul didampingi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Garnita NasDem, Ammy Amalia Fatma Surya, Bendahara Umum Nafa Urbach, serta fungsionaris DPP Garnita Malahayati NasDem. 

Dalam keterangannya, Indira Chunda Thita mengatakan bahwa industri lokal berbasis UMKM mampu menghasilkan produk yang bisa bersaing di pasaran.

Thita juga menyebutkan, Dewi sebagai wanita pebisnis yang mempelopori jeans bordir manual di Indonesia adalah suatu hal yang hebat karena menjadi penggagas untuk hal yang baru dan berani untuk memulai serta berhasil dalam memajukan usaha jeans tersebut. 

"Semoga ini menjadi motivasi bagi para wanita dan kader Garnita Malahayati NasDem untuk menjadi wirausaha hebat. Kami bangga dengan UMKM bordir manual ini karena masih bisa eksis di tengah masa pandemi," pungkasnya.(Lia/HH/*)

Add Comment