a

Tiga Kriteria Pemimpin yang Dibutuhkan Sulut

Tiga Kriteria Pemimpin yang Dibutuhkan Sulut

JAKARTA (8 November): Hillary Brigitta Lasut (HBL) Foundation menggelar talk show bertajuk 'Suara Anak Muda untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2020' secara virtual, Sabtu (7/11).

Hadir dalam talk show tersebut, Calon Gubernur Sulut, Vonny Anneke Panambunan, anggota DPR RI, Hillary Brigitta Lasut, Ketua Bappilu Partai NasDem Sulut, Moktar Arunde Parapaga, Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem, Sondang Tarida Tampubolon, serta Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sulut, serta Ronny Immanuel 'Mongol Stress'.

Dalam kesempatan tersebut, Hillary mengatakan anak anak muda di Sulut menginginkan perubahan di Sulawesi Utara. Di sela-sela kegiatan, Hillary melakukan interaksi langsung dengan peserta yang mayoritas merupakan anak-anak muda Sulut.

Anggota Komisi I DPR RI itu melemparkan pertanyaan terkait kriteria pemimpin yang diharapkan masyarakat Sulawesi Utara.

"Dari tiga peserta yang telah menjawab, kita dapat menyimpulkan bahwa kriteria pemimpin itu khususnya untuk pemimpin di Sulawesi Utara ada tiga. Yakni, takut akan Tuhan, sederhana dan merakyat, serta jujur," tuturnya.

Legislator NasDem itu menyebutkan, kriteria yang disebutkan anak-anak muda Sulut merupakan sesuatu yang sangat sederhana.

"Namun paket sederhana tersebut tidak mudah didapatkan dalam diri satu pemimpin," tegas wakil rakyat dari dapil Sulut itu.

Sedangkan Moktar Arunde Parapaga berterima kasih kepada HBL Foundation yang telah mengadakan talk show tersebut.

“Suara anak muda adalah suara penentu dalam pemilihan umum. Setiap kali ada momentum politik, anak muda harus ikut berkontribusi," kata Moktar.

Ia juga menyebutkan, Hillary merupakan salah satu anak muda kebanggaan Sulawesi Utara.

"Partai NasDem bangga dengan Hillary yang telah menjadi anggota DPR RI di usia muda," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Utara untuk tetap menjaga kerukunan menjelang Pilkada Serentak 2020 mendatang.

"Siapapun yang terpilih menjadi pemimpin, itulah pilihan dari Sulawesi Utara. Mari kita jaga kerukunan di Sulawesi Utara,’’ pungkasnya.(HH/*)

Add Comment