a

NasDem Belitung Gelar Pendidikan Politik

NasDem Belitung Gelar Pendidikan Politik

TANJUNG PANDAN (8 November): DPD Partai NasDem Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar Pendidikan Politik dan Pelatihan Hukum di Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu (7/11).

Tidak kurang 100 peserta mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari pengurus dan kader Partai NasDem Kecamatan Tanjung Pandan, Belitung.

Materi pendidikan politik diberikan Kepala Bidang Politik Kesbangpol Kabupaten Belitung, Yusmawandi.

Dalam paparan Yusmawandi mengatakan, Partai NasDem Belitung adalah partai dengan tingkat persentase pengurus wanita terbanyak di Belitung yaitu sekitar 48%.

"Program Partai NasDem seperti NasDem Peduli, bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan kali ini Partai NasDem dapat menghadirkan pengacara kondang, Heryanto, yang juga Wakil Ketua Bidang OKK NasDem untuk memberikan materi hukum," papar Yusmawandi.

Ketua DPD NasDem Belitung, Fendi Haryono dalam kesempatan tersebut menyampaikan, melalui pendidikan politik, dia ingin terjadinya kaderisasi terhadap anak-anak muda potensial. 

"Kita bisa tawarkan nanti kepada masyarakat di seluruh Pulau Belitung ini, untuk menjadi wakil kita di legislatif maupun eksekutif. Oleh karena itu, sebagai organisasi dan partai politik, kita bisa dinyatakan berhasil bukan cuma dari program-program kerja kita melainkan juga diukur bagaimana organisasi itu dapat melakukan suksesi ke generasi muda ke depannya." papar Fendi. 

Di akhir sambutannya, anggota DPRD Kabupaten Belitung dari NasDem itu menegaskan, output dari kegiatan tersebut selain melakukan pendidikan politik bagi masyarakat juga mendidik kader milenial.(RO/*)

Add Comment