a

DPP Garnita Tinjau Pengolahan Beras Organik

DPP Garnita Tinjau Pengolahan Beras Organik

SOREANG (7 November): DPP Garnita Malahayati NasDem meninjau pengolahan beras organik oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Organik Sarinah, di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Jumat (6/11).

Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul menyatakan, DPP Garnita menyerap aspirasi dari para petani dan masyarakat serta meninjau secara langsung di lapangan terhadap mekanisme pengolahan beras organik. 

Dalam peninjauan tersebut Thita Syahrul didampingi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Garnita NasDem, Ammy Amalia Fatma Surya, Bendahara Umum Nafa Urbach, serta fungsionaris DPP Garnita Malahayati NasDem.

"Konsern kita saat ini adalah meninjau, mendengar dan membantu apa yang menjadi keluhan masyarakat. Dengan kata lain menyerap aspirasi dari petani dan masyarakat," ungkapnya. 

Tuti, Ketua Gapoktan Organik Sarinah mengungkapkan, Gapoktan Organik Sarinah merupakan sebuah kelompok tani yang didukung fasilitas mulai dari budidaya, panen dan pascapanennya oleh pemerintah melalui dinas pertanian kabupaten/kota, provinsi, dan Pemerintahan Pusat.

"Membangun ketersediaan pangan yang sehat berwawasan lingkungan guna menghasilkan produk yang berdaya saing sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani," jelasnya. (*)

Add Comment