a

NasDem Banten Gelar Pelatihan Kaderisasi dan Sosialisasi Politik

NasDem Banten Gelar Pelatihan Kaderisasi dan Sosialisasi Politik

JAKARTA (6 November): DPW Partai NasDem Provinsi Banten menggelar pelatihan kaderisasi dan sosialisasi politik secara virtual. Sebanyak 1.546 peserta dari setiap DPD NasDem se-Banten terlibat.

"Ini suatu kemajuan, melakukan konsolidasi internal struktur partai sampai tingkat bawah," ujar Ketua DPW Partai NasDem Banten, Edi Ariadi di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta Selatan, Kamis (5/11).

Peserta yang terlibat berasal berasal dari delapan DPD dan DPW. Sebanyak 177 orang dari Kabupaten Lebak, 186 orang dari Pandeglang, 177 orang dari Serang, 232 orang dari Kota Serang, 209 orang dari Kota Cilegon, 178 orang dari Kabupaten Tangerang, 183 orang dari Kota Tangerang, 190 orang dari Kota Tangerang Selatan, dan 14 orang dari DPW Banten.

Ribuan peserta itu akan mendapatkan pelatihan dari dua pembicara kompeten. Sesi pertama diisi Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa I (Banten dan DKI Jakarta) DPP Partai NasDem, Achmad Effendy Choirie dan anggota DPR RI Fraksi NasDem, Muhammad Farhan.

"Semoga ini pencerahan bagi mereka, bagaimana kader NasDem di samping untuk partainya tapi juga bagaimana memberikan kesejahteraan masyarakat," tutur Edi.

DPW Banten juga memberikan fasilitas nonton bareng bagi kader yang terkendala jaringan internet. 

"Sebanyak 25 titik kumpul disebar di beberapa daerah, di antaranya di Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, Kota Cilegon, Tangerang Selatan, dan di Kota Tangerang," imbuhnya.

Edi memastikan penerapan protokol kesehatan secara disiplin di setiap lokasi nonton bareng. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi nonton bareng.

"Peserta dibatasi maksimal 50 orang, karena harus menjaga jarak dalam protokol kesehatan," tegasnya.(medcom/*)

Add Comment