a

Gandeng Kemenkes, Hasnah Syam Sosialisasi Prokes Covid-19

Gandeng Kemenkes, Hasnah Syam Sosialisasi Prokes Covid-19

BARRU (31 Oktober): Anggota Komisi IX DPR RI, Hasnah Syam menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Acara berlangsung di Aula STKIP Muhammadiyah Barru, Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau, Kota Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (28/10).

Pada kesempatan itu, Hasnah Syam menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, karena pada Pileg 2019 telah memilihnya menjadi anggota DPR RI dari dapil Sulsel II meliputi sembilan kabupaten termasuk Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah kami bisa kembali bersilaturahmi pasca terpilihnya saya sebagai anggota DPR RI, karena amanah masyarakat Barru,” kata legislator NasDem itu.

Sosialisasi itu, lanjut Hasnah, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat terutama tentang prokes.

“Program ini salah satu program untuk mengedukasi masyarakat terkait prokes pencegahan Covid 19,” ungkapnya.

Sosialisasi itu dihadiri Kasubag Informasi dan Evaluasi Sekretaris Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Edi Priono, Sekretaris Dinas Kesehatan, Muhammad Sukri  sekaligus menjadi pemateri, Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, Lurah Lalolang, Murniati, Kepala Puskesmas Pekkae dan Puskesmas Pancana, tokoh masyarakat di antaranya Muhammad Hudri, mantan Camat Tanete Rilau dan Salam Harda, mantan anggota DPRD Kabupaten Barru.

Camat Akmaluddin dalam acara ini menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI dari NasDem Hj Hasnah Syam yang memboyong rombongan Kementerian Kesehatan untuk menyosialisasikan prokes di Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin dipatuhi. Karena salah satu upaya mencegah masyarakat terhindar dari Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan,” kata Akmaluddin. (HH/*)

Add Comment