a

NasDem DKI Gelar Donor Darah Peringati Sumpah Pemuda

NasDem DKI Gelar Donor Darah Peringati Sumpah Pemuda

JAKARTA (28 Oktober): DPW Partai NasDem DKI Jakarta mengadakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. 

Kegiatan yang dilakukan di Kantor DPW NasDem DKI Jakarta, Jalan Borobudur 20, Menteng, Jakarta Pusat itu diikuti kader NasDem se-DKI Jakarta.

“Kita memahami bahwa darah adalah sesuatu yang suci, darah adalah simbol perjuangan. Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, kita telah berikrar sebagai putra putri Indonesia yang ber Tanah Air satu, Tanah Air Indonesia, kami mengadakan donor darah ini. Mudah-mudahan  bermanfaat,” ujar Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino di Jakarta, Rabu (28/10).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu mengungkapkan, masyarakat khususnya di DKI Jakarta sangat membutuhkan darah.

Di masa pandemi Covid-19 ini, stok darah di PMI DKI Jakarta terbatas dari yang biasanya ada sekitar 1.000 kantong, kini hanya memiliki sekitar 200 kantong darah.

“Ini merupakan aksi nyata dari Partai NasDem terhadap bangsa dan khususnya di DKI Jakarta. Salah satunya berkontribusi lewat menyumbangkan darah,” tambah Legislator NasDem DKI Jakarta itu.

Kegiatan donor darah itu terselenggara berkat kolaborasi dengan Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem DKI Jakarta dan PMI DKI Jakarta. 

Wakil Ketua PMI DKI Jakarta, Arya Sandhiyudha menegaskan bahwa kegiatan donor darah itu aman dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada dan protokol kesehatan Covid-19. Dia menambahkan, kegiatan doroh darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga membuat tubuh menjadi sehat.

“Selain bermanfaat untuk kemanusiaan, donor darah juga bisa bikin sehat dan awet muda,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arya juga menyampaikan terima kasihnya kepada DPW NasDem DKI Jakarta yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi DPW NasDem DKI Jakarta yang sudah berkontribusi kepada kemanusiaan dan menjadi penyangga stok darah kita,” pungkanya. (FM/HH/*)

Add Comment