a

Ratu Wulla Komit Bangun Kompetensi Warga Lewat BLK

Ratu Wulla Komit Bangun Kompetensi Warga Lewat BLK

TAMBOLAKA (24 Oktober): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ratu Bonu Wulla menyatakan komitmennya untuk terus membangun kompetensi masyarakat dengan membangun balai latihan kerja (BLK).

Komitmen tersebut dikemukakan Ratu Wulla saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan BLK Weemaringi di Desa Wekaka, Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/10).

"Hadirnya BLK komunitas ini diharapkan masyarakat dapat melakukan pelatihan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja lokal maupun internasional," ujar Ratu.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem itu mengatakan, program BLK komunitas itu merupakan terobosan dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan dalam peningkatan kompetensi SDM Indonesia. 

"Di Sumba akan dibangun tujuh BLK komunitas yang akan dikerjakan melalui anggaran Kementerian Ketenagakerjaan. Salah satunya adalah BLK Weemaringi yang hari ini dimulai pembangunannya,” kata anggota DPR RI Dapil NTT II itu.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Ketua DPD Partai NasDem SBD, Markus Dairo Talu, camat setempat, kades, Kepala Kantor Kementerian Agama SBD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda.

Selain melakukan peletakan batu pertama, dalam upaya pencegahan Covid 19 di Sumba, Ratu Wulla juga memberikan bantuan 1000 paket makanan sehat untuk masyarakat desa Nyura Lele dan Desa Kalembu Ndara Mane. 

"Sekarang kita sedang menghadapi pandemi Covid 19 yang bisa menyerang siapa saja. Nutrisi sangat berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Agar tubuh tetap fit kita harus mengkonsumsi makanan bergizi, sistem imun tubuh tetap harus dibangun tidak hanya saat pandemi, tetapi juga pada kehidupan sehari-hari," kata Legislator NasDem itu.

Pada kesempatan tersebut Ratu Wulla juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh pada peraturan dan imbauan pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, demi memutus rantai penularan Covid 19.(HH/*)

Add Comment