a

Wibi Ajak Anggota DPRD DKI Jakarta Donor Darah

Wibi Ajak Anggota DPRD DKI Jakarta Donor Darah

JAKARTA (19 Oktober): Ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta di masa pandemi Covid-19 menurun, sedangkan kebutuhan darah untuk masyarakat tetap sama seperti sebelum pandemi.

Melihat kondisi tersebut, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem, Wibi Andrino mengajak seluruh anggota DPRD DKI Jakarta bersama konstituen untuk membantu ketersediaan darah di PMI DKI Jakarta dengan berdonor darah.

"Saya mengajak khususnya kepada 106 anggota DPRD DKI bersama konstituennya untuk tidak takut berdonor darah," ujar Wibi seusai donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47, Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/10).

Menurut Legislator muda NasDem Jakarta itu, mendonorkan darah di PMI DKI Jakarta aman karena proses donor senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Seluruh stakeholder di Jakarta, lanjut Ketua Fraksi NasDem DPR DKI Jakarta itu, harus terlibat dan para tokoh publik diminta menggunakan pengaruhnya untuk menyampaikan kepada publik bahwa donor darah adalah kegiatan mulia.

"Donor darah adalah kegiatan yang sangat mulia dan juga aman meski di tengah pandemi," kata Wibi yang dalam kesempatan itu berkunjung ke ruang kerja Ketua Pengurus PMI DKI, Rustam Effendi.

Kedatangan Wibi disambut baik Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi. Rustam menuturkan, keterlibatan tokoh publik dalam mempromosikan donor darah sangat dibutuhkan.

"Pengikut dan loyalis pasti mengikuti ajakan yang disampaikan figur publik-nya. Ini sangat membantu dalam meningkatkan kegiatan donor darah," kata Rustam.

Rustam berharap, semua lembaga pemerintah dan elemen kemasyarakatan dapat berpartisipasi dalam membantu ketersediaan darah di PMI. (HH/*)

Add Comment