a

Rachmad Gobel Serahkan Bantuan 1 Ton Pupuk di Gorontalo

Rachmad Gobel Serahkan Bantuan 1 Ton Pupuk di Gorontalo

LIMBOTO  (12 Oktober): Hari ke dua kunjungan reses di Gorontalo, Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel menyerahkan bantuan 1 ton pupuk kepada petani di Desa Hotabohu, Kecamatan Limboto, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (11/10). 

Bantuan pupuk tersebut diserahkan di sela-sela kegiatan penanaman jagung yang dihadiri langsung Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Rahmat Pribadi. 

"Komitmen saya membangun tanah leluhur, melalui jalur pertanian. Semoga pupuk ini bisa membantu meningkatkan hasil pertanian di Gorontalo, dan juga bisa meningkatkan ekonomi para petani," ungkap Rachmad Gobel. 

Legislator NasDem asal dapil Gorontalo itu mengatakan dalam mewujudkan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 merupakan hal yang perlu diseriusi dengan memberikan perhatian kepada para petani. 

"Pertanian Gorontalo harus maju dan berkembang, dari biasa menjadi luar biasa. Ini yang harus kita perjuangkan bersama dan adanya dukungan Pupuk Kaltim diharapkan membantu mewujudkan itu," kata Rachmad Gobel.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi NasDem itu mengimbau petani Gorontalo agar bisa lebih produktif, dengan terus meningkatkan kemampuan tata kelola lahan pertanian dan pemupukan yang bisa dipelajari pada demplot Pupuk Kaltim, khususnya untuk komoditas padi dan jagung.

"Kita harus bangga menjadi petani. Tunjukkan jika petani juga mampu lebih sejahtera dan memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara," ujar Legislator NasDem tersebut.

Di tempat yang sama Rahmad Pribadi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kontribusi Pupuk Kaltim dalam memaksimalkan sektor agraris di Gorontalo. Pihaknya juga memastikan penyediaan pupuk di seluruh wilayah distribusi dan sinergi BUMN pada berbagai program.

"Ini juga bentuk kontribusi Pupuk Kaltim dalam mendukung cita-cita Gorontalo menjadi salah satu dari lima provinsi paling makmur di Indonesia," tambah Rahmad. (Fian/*)

Add Comment