a

Rusdy-Ma'mun Diprediksi Menang Mudah di Donggala

Rusdy-Ma'mun Diprediksi Menang Mudah di Donggala

DONGGALA (1 Oktober): Koordinator Koalisi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura-Ma'mun Amir Kabupaten Donggala, Sulteng, Masrifan RM, optimistis pasangan Rusdy-Ma’mun bisa menang mudah dalam kontestasi politik pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Pernyataan itu disampaikan Masrifan sesaat setelah menyiapkan jadwal kampanye koalisi di kabupaten tersebut, Rabu (30/9).

Kata Ipank, panggilan akrab Masrifan RM, kerja memenangkan pasangan Rusdy Mastura – Ma'mun Amir di kabupaten Donggala untuk saat ini, relatif mudah. 

"Selain karena relawan Anwar Hafid di Kabupaten Donggala sudah ikut bekerja memenangkan Rusdy-Ma'mun, partai koalisi juga bahu membahu bekerja memenangkan pasangan ini," kata Ipank. Anwar Hafid batal maju sebagai calon Gubernur Sulteng dan relawannya membantu memenangkan Rusdy-Ma’mun.

Partai koalisi pengusung dan pendukung Rusdy-Ma'mun, kata Ipank, sudah bergerak mengisi titik-titik kampanye, menyampaikan gagasan politik pasangan calon kepada masyarakat dengan metode tatap muka di Kabupaten Donggala.

"Paling tidak, ada tiga hal yang menjadi gagasan besar Rusdy Mastura yang selalu menjadi bahan kampanye selain rekam jejak beliau," ungkapnya. 

Pertama, kata Ipank, bagaimana menyelesaikan masalah yang menimpa korban bencana alam, khususnya di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

Ke dua, bagaimana menurunkan angka kemiskinan di daerah ini yang masih terbilang sangat tinggi.

"Dan terakhir, bagaimana menyiapkan Sulawesi Tengah menjadi penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan," sebutnya.

Ipank meyakini, tidak sulit menyosialisasikan Rusdy Mastura di Kabupaten Donggala, karena figur Rusdy Mastura sesungguhnya sudah sangat dikenal khususnya di Kabupaten Donggala.

"Insya Allah, kampanye dengan metode tatap muka ini akan terus berlanjut hingga hari terakhir masa kampanye," pungkasnya.(NasDem Sulteng/*)

Add Comment