a

Fadholi Gelar Pelayanan Pemasangan Kontrasepsi Gratis

Fadholi Gelar Pelayanan Pemasangan Kontrasepsi Gratis

SEMARANG (30 September): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem, Fadholi bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menggelar kegiatan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB secara gratis di Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jateng, Kamis (24/9).

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Kabupaten Semarang, Romelah, Camat Kecamatan Sumowono, Asep Mulyana dan Kepala Puskesmas, Endri Sujati serta 30 akseptor KB dari Kecamatan Sumowono.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu di saat pendemi Covid 19 yang berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat desa, Kecamatan Sumowono khususnya," kata Fadholi.  

Legislator NasDem asal Dapil Jateng I itu juga berharap, penggunaan alat kontrasepsi selama masa pandemi Covid-19 tetap berjalan sebab, salah satu ancaman Indonesia akibat adanya pandemi Covid-19 adalah baby boom.

"Saat ini angka partisipasi Keluarga Berencana (KB) di tengah masyarakat menurun, sedangkan selama masa pandemi Covid-19, Indonesia mengalami ancaman baby boom. Maka pemasangan alat kontrasepsi secara gratis ini setidaknya bisa menekan baby boom itu," kata anggota DPR RI dari NasDem itu.

Dalam melaksanakan kegiatan itu, Fadholi bekerjasama dengan BKKBN yang merupakan mitra kerja Komisi IX DPR.  Selain pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis kepada para akseptor KB, Fadholi juga memberikan bingkisan dan bantuan APD untuk 20 bidan desa se  Kecamatan Sumowono.

Kepala BKKBN Kabupaten Semarang, Romelah berharap dengan digelarnya acara itu bisa terjaganya keberlangsungan peserta KB aktif dan tercapainya peningkatan partisipasi pasangan usia subur (PUS) dalam kesertaan ber KB.(Rini/*)

Add Comment