a

Kaum Milenial Harus bisa Bumikan Empat Pilar MPR

Kaum Milenial Harus bisa Bumikan Empat Pilar MPR

NANGA PINOH (28 September): Anggota MPR/DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di lingkungan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Sabtu (26/9).

Keseluruhan acara digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat; jaga jarak, pakai masker, dan pengecekan suhu tubuh. Mahasiswa dan mahasiswi STKIP Melawi terlihat antusias belajar bersama serta mendiskusikan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Saya berharap generasi milenial mampu membumikan dan menanamkan nilai-nilai Empat Pilar MPR di jantung khatulistiwa dalam kehidupan bermasyarakat," ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Legislator NasDem itu juga mendorong mahasiswa dan mahasiswi STKIP untuk menjadi agen perubahan dan aktor-aktor pelopor sekaligus penjaga nilai-nilai Empat Pilar MPR RI dalam berbangsa dan bernegara, serta bermasyarakat di tengah globalisasi dan modernisasi.

"Momentum bonus demografi dan Indonesia emas ke depan, harus mampu dimanfaatkan sebagai peluang oleh generasi milenial Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan dalam nilai-nilai cinta Indonesia. Di tengah tantangan global yang tidak pasti, peran milenial ke depan bagi bangsa lewat karya yang inovatif dan kreatif selalu dinanti," kata wakil rakyat dari dapil Kalbar II itu.

Yessy percaya dan yakin bahwa dengan terus menghidupkan dan mengamalkan nilai-nilai Empat Pilar MPR RI, generasi milenial Borneo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya mampu bersaing di tingkat global. 

Legislator NasDem itu berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk terus menjadi kaum milenial yang cerdas, kreatif, inovatif dan dapat diandalkan masyarakat luas khususnya Kabupaten Melawi.

Ketua Mahasiswa STKIP Melawi, Septian Peterianus mengatakan, mahasiswa merupakan pondasi dan ujung tombak untuk menjaga dan memeilihara Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. 

"Ke empat pilar MPR RI diharapkan wajib diimplementasikan dalam lingkup Kampus STKIP Melawi dan di kehidupan bermasyarakat," katanya.

Septian mengapresiasi dan mengcapkan terima kasih kepada Yessy Melania yang telah bersedia mengadakan seminar terkait sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada mahasiswa STKIP Melawi.

"Ke depannya, hal ini akan menjadi sejarah di kampus STKIP pernah disosialisasikan Empat Pilar MPR RI. Saya juga mengharapkan agar kelak mahasiswa STKIP Melawi dapat mencontohkan perjuangan yang dilakukan Ibu Yessy Melania selaku putri daerah Kabupaten Melawi yang menyuarakan seruan rakyat ke Pemerintah Pusat," katanya. (yesaya/HH/*)

Add Comment