a

Surya Paloh: Jaga Keutuhan Negeri Ini

Surya Paloh: Jaga Keutuhan Negeri Ini

JAKARTA (25 September): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengimbau seluruh calon kepala daerah yang diusung dan didukung Partai NasDem, yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020 untuk memahami arti dan misi besar yang sedang diperjuangkan Partai NasDem .

"Saya menaruh harapan yang sebesar-besarnya untuk seluruh calon kepala daerah untuk memahami arti dan misi besar yang sedang diperjuangkan oleh partai ini, yaitu, misi besar untuk membawa gerakan perubahan di negeri ini," ujar Surya Paloh di Jakarta, Kamis (24/9).

Menurut Surya, salah satu arti pencalonan para kandidat kepala daerah yang diusung Partai NasDem  bisa membawa keberhasilan di dalam memaknai tahapan perjuangan melaksanakan gerakan perubahan dalam pergerakan kehidupan berbangsa.

Surya Paloh juga percaya bahwa para calon kepala daerah yang diusung Partai NasDem memiliki idealisme dalam memberikan posisi dan peran sebagai kepala daerah ketika mendapatkan mandat dan kepercayaan dari masyarakat.

"Artinya memang sungguh-sungguh saudara (calon kepala daerah) ingin memberikan sesuatu yang berarti, tidak hanya berhenti untuk kepentingan pribadi, keluarga, bahkan kelompok dan golongan. Tapi jauh di antara itu saudara memiliki komitmen yang mengikat," tegasnya.

Selain itu, Surya Paloh menyebutkan bahwa Pilkada Serentak 9 Desember 2020 memiliki perbedaan dari pilkada sebelumnya.

"Satu hal yang pasti berbeda di Pilkada Serentak 2020 ini, kita dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19. Bukan hanya di negeri kita tetapi terjadi di seluruh belahan permukaan bumi ini," kata orang nomor satu di Partai NasDem itu.

Surya mengingatkan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung dan didukung Partai NasDem untuk bersama-sama meyakinkan masyarakat untuk terus bersatu dan bergandengan tangan agar persatuan semakin kokoh dan tidak bisa dirusakan oleh satu aktivitas kegiatan yang bernama pemilu.

"Kita boleh berbeda dalam menentukan pilihan, tetapi satu hal yang menyatukan yang penting yaitu kita sebagai anak-anak negeri berkewajiban untuk menjaga keutuhan negeri ini," terangnya.

Untuk itu, lanjut Surya Paloh, NasDem  mengharapkan agar kader-kadernya tampil menyakinkan masyarakat bahwa pilihan NasDem untuk menempatkan para calon kepala daerah didasari oleh satu keyakinan.

"Keyakinan bahwa kita ingin memulai sesuatu yang baru yaitu menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi. Kita juga ingin menempatkan kepentingan kemajuan kita bersama di atas kepentingan kemajuan kelompok semata," tegasnya.(HH/*)

Add Comment