a

Fatma Gowes Bareng Rudal dan Onasis

Fatma Gowes Bareng Rudal dan Onasis

MAKASSAR (20 September): Fatmawati Rusdi memanfaatkan momen akhir pekan dengan berolahraga. Sepeda santai jadi pilihan untuk menyelingi rutinitas yang begitu padat. Selain menjaga kebugaran, juga bentuk sosialisasi meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Minggu (20/9) pagi, calon Wakil Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu ikut meramaikan gowes bareng Rusdin Abdullah (Rudal) Community. Kegiatan pelepasan berpusat di kediaman pribadi Rusdin Abdullah, seorang tokoh masyarakat Makassar, di Jalan Beruang, Makassar.

Fatmawati datang bersama calon Wali Kota Makassar pasangannya, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. Turut hadir Taufiqqulhidayat Ande Latif atau yang akrab disapa dr Onasis dan tentunya Rusdin Abdullah selaku Presiden Rudal Community. 

Dilepas Danny Pomanto, rombongan selanjutnya melalui rute yang sudah ditentukan sebelumnya. Start dari Jalan Beruang lalu ke Jalan Landak Lama, Jalan Veteran Selatan, Jalan Bawakaraeng, Jalan Kartini, Jalan Bontolempangan, Jalan Arief Rate, Jalan Cendrawasih, Jalan Kakatua, Jalan Landak Lama dan kembali finis di Jalan Beruang.

Dengan balutan busana sporty berwarna merah muda berpadu hitam, kader NasDem yang dipercaya menduduki Wakil Bendahara Penggalangan Dana DPP Partai NasDem itu mengayuh sepedanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Fatmawati yang jadi "komandan" rombongan anggota Rudal Community dari 15 kecamatan di Kota Makassar itu, sepanjang perjalanan menyempatkan menyapa warga. Melambaikan tangan atau sekadar melemparkan senyum. Warga pun membalasnya dengan teriakan ADAMA' yang jadi jargon Danny-Fatma. 

"Keren memang Ibu Fatma. Terbaik memang," teriak salah seorang warga. 

Fatmawati pun tidak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Pesan itu ditekankan betul kepada warga yang ditemui, lebih-lebih peserta sepeda santai tersebut. 

"Tabe' di'. Pake ki' semua masker ta. Ingat ki' belum ada vaksinnya ini Covid-19. Jadi cara terbaik adalah dengan melakukan tindakan pencegahan," kata Fatma mengingatkan.  

Kurang lebih 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 8 kilometer, rombongan mencapai garis finis di Jalan Beruang. (RO/*)

Add Comment