a

Sri Wahyuni Harap Pedagang Nyaman di Pasar Legi Ponorogo

Sri Wahyuni Harap Pedagang Nyaman di Pasar Legi Ponorogo

PONOROGO (19 September): Bupati Ponorogo yang juga Ketua Bappilu NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ponorogo menyambut kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, di Pendopo Agung Ponorogo, Kamis (17/9).

Kunjungan kerja Komisi V DPR RI bersama mitra kerjanya ke Kabupaten Ponorogo, dalam rangka peninjauan pembangunan infrastruktur dan transportasi yang sedang dibangun di beberapa titik di wilayah Ponorogo. Mulai dari pembangunan proyek Pasar Legi, Waduk Bendo dan yang akan dikerjakan berupa infrastruktur menuju dan seputar destinasi wisata Telaga Ngebel Ponorogo.

Dalam sambutannya, Ipong mengaku gembira atas kunjungan Komisi V DPR RI, yang telah membantu memperjuangkan pembangunan insfrastruktur dan transfortasi di Ponorogo. Ipong juga menyampaikan beberapa usulan seperti, pelebaran jalan Madiun – Ponorogo, juga sumur bor untuk desa–desa yang sering mengalami kekeringan.

“Alhamdulillah usulan tentang pelebaran jalan dari ruas tol Madiun–Ponorogo tadi disetujui. Juga penambahan sumur bor untuk desa–desa yang sering mengalami kekeringan, yang sebelumnya disetujui empat titik, dengan adanya kunjungan ini, disetujui menjadi 10 titik sumur bor. Saya ucapkan terima kasih kepada Komisi V DPR RI,” ungkap Ipong.

Saat meninjau Pasar Legi, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Sri Wahyuni, mengatakan, pembangunan Pasar Legi merupakan pasar tradisional modern, dengan anggaran dari Kementerian PUPR. 

"Pembangunannya sudah sesuai rencana. Diharapkan nantinya jika pasar telah beroperasi para pedagang bisa beraktivitas dengan nyaman dan bisa menjaga kebersihan,” kata Legislator NasDem asal Jawa Timur VII tersebut. 

Srikandi NasDem ini juga menambahkan, Pasar Legi nantinya akan menampung para pedagang dari Pasar Lanang yaitu pasar eks stasiun maupun pasar eks pengadilan, karena memang kapasitasnya cukup luas.(RO/*)

Add Comment