a

Aristan Janjikan Ketersediaan Air Bersih

Aristan Janjikan Ketersediaan Air Bersih

PALU (19 September): Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Aristan-Muhammad Wahyuddin kembali menyampaikan program unggulan di hadapan ratusan warga Kelurahan Laswani dan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore,  Kota Palu, Sulteng, Sabtu (19/9).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan serba guna Kelurahan Kawatuna.

Di bagian timur Kota Palu, kata Aristan, khususnya di daerah Lasoani dan Kawatuna mempunyai problem yang sangat klasik, yakni soal ketersediaan air bersih.

"Kedatangan saya dengan ustad Muhammad Wahyuddin di sini, mau menyampaikan dan memastikan kepada semua warga bahwa salah satu program unggulan kami adalah jaminan penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Palu" tegasnya.

Sangat disayangkan, tambah Aristan, jika kota yang di usia seperti sekarang ini masih punya problem mendasar seperti air bersih yang juga belum tertangani secara serius oleh pemerintah. 

"Kita punya Sungai Palu yang saban hari dialiri air dari Kabupaten Sigi. Jika kita punya itikad serius menuntaskan problem air bersih, itu bisa menjadi potensi penyediaan air bersih," urai Aristan.

Aristan juga mengatakan dirinya akan berupaya memanfaatkan aliran air  Sungai Palu. Itu bisa dikerjakan dengan cara bekerja sama atau berinvestasi dengan perusahaan yang bisa mengubah air yang ada menjadi sarana air bersih bagi masyarakat yang butuh ketersediaan air bersih. 

Selain air bersih, Aristan-Wahyuddin juga akan membuka lapangan kerja serta berkomitmen menyiapkan dana Rp1 miliar per kelurahan di Kota Palu. (RO/*)

Add Comment