a

Yessy Ajak Warga Melawi Jadi Obor dalam Kehidupan

Yessy Ajak Warga Melawi Jadi Obor dalam Kehidupan

NANGA PINOH (14 September): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Yessy Melania menghadiri peresmian Kantor Sekretariat Tariu Borneo Bangkule Rajakng di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Sabtu (12/9). 

Selain mengikuti acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) ke-1 Tariu Borneo Bangkule Rajakng, anggota Komisi III DPR RI itu juga sekaligus membumikan Empat Konsensus Kebangsaan di daerah pemilihannya tersebut.

Legislator NasDem dari dapil Kalbar II tersebut mengingatkan kepada peserta yang hadir untuk terus menjadi pelopor dan obor dalam kehidupan keseharian di tengah-tengah masyarakat untuk membumikan Pancasila sebagai dasar bernegara yang final, UUD '45 sebagai konstitusi, NKRI adalah harga mati dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan dan ikatan negara.

"Saya berharap bahwa seluruh pemuda Tariu Borneo Bangkule Rajakng Melawi bisa merawat budaya Dayak, menjadi penjaga bangsa Indonesia, dan mencintai Indonesia," ujar Srikandi NasDem itu.

Legislator milenial Partai NasDem itu percaya bahwa bonus demografi pada tahun 2030-2040 di Indonesia, bahwa 64% dari 297 juta penduduk Indonesia berusia produktif (menurut data Bappenas) bisa menjadi peluang dan tantangan pembangunan bangsa.

"Semua harus disiapkan sejak kini, agar moment Indonesia emas bisa dimanfaatkan bagi kemajuann dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia," kata Yessy. 

Seluruh rangkaian kegiatan Rapimcab ke-1 Tariu Borneo Bangkule Rajakng Kabupaten Melawi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dibuka Bupati Melawi, Panji.(HH/*)

Add Comment