a

NasDem Mamasa Spontan Bantu Korban Banjir di Tabulahan

NasDem Mamasa Spontan Bantu Korban Banjir di Tabulahan

MAMASA (11 September): Sebagai bentuk peduli terhadap korban banjir dan longsor di Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Ketua DPD Partai NasDem Mamasa, Robinson Paul Tarru, berbagi 100 paket sembako.

Robinson mengatakan, apa yang dilakukannya itu merupakan aksi spontan, sebagai bentuk peduli terhadap korban bencana di Tabulahan.

“Tabulahan ini bagian dari keluarga kita. Jadi melihat kondisi itu kita langsung memberikan bantuan,” kata Robinson, Kamis (10/9).

Robin, begitu Robinson akrab disapa, mengatakan, sebanyak 100 paket sembako dia salurkan melalui DPD Partai NasDem, pengurus cabang di Kecamatan Tabulahan.

“Ada sekitar 100 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan,” ujarnya.

Dengan bantuan itu, Robin berharap, aksi kemanusiaan yang dilakukannya, paling tidak bisa sedikit meringankan warga yang menjadi korban bencana alam di Tabulahan.

“Kita juga berharap agar pemerintah bisa memberikan perhatian lebih bagi warga yang terdampak bencana di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, intensitas hujan lebat sejak beberapa pekan terakhir menyebabkan longsor dan banjir di Kecamatan Tabulahan, Mamasa, Minggu (6/9) malam.

Hujan lebat yang mengguyur itu menyebabkan longsor di Desa Periangan. Akibatnya, dua rumah warga dilaporkan tertimbun longsor dan menutup akses jalan di lima desa di wilayah tersebut.

Di waktu bersamaan, terjadi juga banjir di pemukiman warga di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan akibat luapan sungai Lakahang. Air setinggi kurang lebih 50 cm merendam puluhan rumah warga.

Banjir juga merusak ratusan hektare sawah dan perkebunan milik warga, dan puluhan ternak dilaporkan hanyut. Namun kondisi saat ini, aktivitas warga yang terdampak banjir mulai pulih.(RO/*)

Add Comment