a

Fraksi NasDem DPR Gelar Sekolah Ekonomi

Fraksi NasDem DPR Gelar Sekolah Ekonomi

JAKARTA (9 September): Fraksi Partai NasDem DPR RI menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk 'Sekolah Ekonomi Fraksi Partai NasDem' untuk seluruh anggota, Tenaga Ahli Fraksi, dan Tenaga Ahli Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI. 

Kegiatan yang digelar secara langsung dan virtual itu tetap menjalankan protokol kesehatan. Khusus untuk tatap muka langsung peserta hanya dibatasi sebanyak 30 orang. 

"Fraksi Partai NasDem merasa berkepentingan untuk melengkapi pengetahuan atau dasar-dasar dari anggota fraksinya terkait dengan perkembangan ekonomi," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari NasDem, Martin Manurung saat ditemui di Gedung Nusantara II Lantai 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9).

Legislator NasDem itu menyebutkan, dengan adanya sekolah ekonomi itu diharapkan bisa memperkaya wawasan dan juga diskusi-diskusi di tiap komisi yang menjadi bidang tugas anggota Fraksi Partai NasDem. 

Terlebih, lanjut Martin, sekarang sedang memasuki masa-masa pembahasan APBN, baik yang sedang berjalan maupun RAPBN 2021.

"Jangan sampai nanti komentar, saran bahkan kritik dari Partai NasDem justru memiliki konten yang secara akademik tidak bisa dipertanggungjawabkan," tegas wakil rakyat dari dapil Sumatera Utara II itu. 

Menurut Legislator NasDem itu, kegiatan tersebut dilakukan sebagai tanggung jawab dari Fraksi Partai NasDem terhadap anggotanya. 

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa kegiatan kelas ekonomi itu akan berlangsung selama tiga minggu dengan total enam kali pertemuan. 

"Narasumber yang dihadirkan dalam kelas itu adalah teman-teman pengajar dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, baik yang masih di kampus maupun sudah penugasan di luar kampus. Supaya bisa update juga dengan perkembangan APBN terbaru," katanya. (HH/*)

Add Comment