a

Generasi Muda Jadi Motor Keserasian Sosial

Generasi Muda Jadi Motor Keserasian Sosial

PAINAN (8 September): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni, menyerahkan bantuan penguatan keserasian sosial, di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (8/9). Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan seminar bagi generasi muda, yang dihadiri para peserta dari dua kenagarian yakni Nagari Tuik dan Nagari IV Koto Hilie.

Menurut anggota Komisi VIII DPR RI itu, generasi muda dapat menjadi motor keserasian sosial, agar terhindar dari perpecahan antarkelompok sehingga kesetaraan sosial dapat terwujud di desa dan nagari.

“Artinya, keserasian sosial dapat tercapai, dimulai dari menyatukan generasi muda terlebih dahulu. Karena para pemuda sebagai penerus bangsa, dipercaya memiliki semangat persatuan dan kesatuan lebih untuk menyelaraskan kebinekaan,” kata Lisda.

Legislator NasDem dari dapil Sumbar I itu juga menilai gesekan yang timbul kemudian menjadi konflik sosial, seharusnya juga dapat diselesaikan melalui generasi muda yang memiliki pemikiran positif ke depan.

“Jika para pemuda memberikan kontribusi pemikiran yang positif untuk pembangunan dan kemajuan daerah, maka pergesekan dan konflik sosial harusnya dengan visi yang sama, dapat dihindari. Meskipun ada kesenjangan sosial, dengan pemikiran jernih, dapat diselesaikan dengan konsep persatuan oleh generasi muda,” papar Lisda.

Terkait kegiatan, Srikandi Partai NasDem Sumbar ini berpesan, agar bantuan senilai Rp150 juta tersebut dapat dimanfaatkan untuk mempersatukan para pemuda dengan kegiatan positif yang bersifat sosial, untuk mewujudkan keserasian sosial.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfian Aprianto dan Camat Batang Kapas Wendra Rovikto, serta penerima bantuan organisasi Pessel Peduli Sosial (PPS)

Rolef, Ketua PPS menyatakan terima kasih kepada Lisda Hendrajoni yang telah berperan dalam kegiatan tersebut, dan telah membawa pokok pikirannya ke Kecamatan Batang Kapas, dan pertama kalinya dilaksanakan di Pesisir Selatan.

“Kami mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bunda Lisda karena telah ikut memperhatikan para generasi muda, khususnya di Kecamatan Batang Kapas. Nantinya bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kegiatan seminar para pemuda dan pembangunan fisik berupa lapangan voli untuk mempererat persatuan dari pemuda Batang Kapas,” ujarnya.

Selain pembangunan lapangan voli pada dua kenagarian, rencananya bantuan tersebut juga akan difungsikan untuk membangun posko pemuda pada masing-masing nagari.

Seusai menyerap aspirasi para generasi muda, Lisda yang juga Ketua TP-PKK Pesisir Selatan tersebut melanjutkan kegiatan dengan penyerahan APD untuk TP PKK Nagari se-Kecamatan Batang Kapas, untuk membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu di nagari. (Bee/*)

Add Comment