a

Tina Serahkan Lagi 1.177 Beasiswa PIP

Tina Serahkan Lagi 1.177 Beasiswa PIP

KENDARI (4 September): Sebanyak 1.177 siswa di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj Tina Nur Alam.

Jumlah tersebut terbagi atas siswa SD sebanyak 480 orang, SMP 325 siswa, SMA 192 siswa dan siswa SMK sebanyak 180 orang.

"Jumlah siswa ini masih untuk tahap awal. Insyaallah akan ada tahap berikutnya," kata Tina Nur Alam saat menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada siswa di SMAN 2 Kendari, Rabu (2/9). Saat penyerahan beasiswa itu Tina didampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Kendari, Abd Razak dan Kepala SMAN 2 Kendari Sarkiah.

Anggota Komisi X DPR RI dari NasDem itu mengatakan, dia terus berupaya agar bantuan-bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan banyak dikucurkan di Sultra.

"Saya sudah sampaikan kepada Kemendikbud agar Sultra selalu menjadi prioritas karena saat ini Sultra adalah daerah dengan kebutuhan peningkatan kualitas SDM yang mendesak, karena daerah kita ini adalah daerah sedang berkembang," jelas Ketua TP PKK Sultra periode 2008-2018 itu.

Menurut wakil rakyat dari dapil Sultra itu, kekayaan sumber daya alam Sultra harus bisa dikelola baik oleh SDM Sultra yang juga berkualitas. Oleh karena itu, sektor pendidikan menjadi perhatian penting saat ini.  

Dia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar posisinya di Senayan benar-benar bisa menyahuti kebutuhan masyarakat Sultra.

Baginya, tidak perlu banyak janji politik. Yang paling penting adalah amanah rakyat yang dititipkan kepadanya bisa dipertanggungjawabkan. Salah satunya dengan mendorong program-program kementerian agar turun ke Sultra.

"Posisi saya di Komisi X DPR yang bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Perpustakaan Nasional, dan juga Kemenpora cukup erat kaitannya dengan pengembangan sumber daya manusia. Ini kesempatan yang baik," kata Legislator NasDem tersebut.

Dia berharap beasiswa yang nominalnya mencapai Rp1 juta per siswa itu bisa menunjang aktivitas belajar siswa dan tidak disalahgunakan.

Sementara Abd Razak mengaku dirinya juga terus berupaya mensinergikan program-program dari Pusat melalui anggota DPR RI dengan daerah.

"Kita bersinergi sehingga program-program seperti ini agar bisa benar-benar tepat sasaran untuk kebutuhan masyarakat," katanya.

Penyerahan beasiswa juga disaksikan langsung oleh orangtua siswa. Sebelumnya telah diserahkan beasiswa di Kabupaten Konawe, Muna Barat dan Konawe Selatan. (ALP)

Add Comment