a

Ratih Apresiasi Kemendikbud Soal Bantuan Kuota Internet

Ratih Apresiasi Kemendikbud Soal Bantuan Kuota Internet

JAKARTA (3 September): Anggota Komisi X DPR RI, Ratih Megasari Singkarru mengapresiasi kinerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim atas bantuan kuota internet untuk seluruh siswa dan guru di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Ini merupakan sinergitas yang benar-benar luar biasa antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Komisi X DPR RI. Ini juga menggambarkan Kemendikbud benar-benar cepat menjawab seluruh serapan yang masuk kepada Komisi X DPR yang sudah kami suarakan agar diimplementasikan langsung kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan," ujar Ratih saat mengikuti Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud Nadiem Makarim di Senayan, Jakarta, Kamis (3/9).

Legislator muda NasDem itu menyoroti perihal pembagian kuota untuk siswa dan mahasiswa serta guru tersebut. Pada masa pandemi ini dengan program pembelajaran jarak jauh maka tumpuannya adalah internet.

"Kami berharap Kemendikbud bisa mengawal data pribadi yang disubmit calon penerima bantuan tersebut. Jangan sampai ada data pribadi yang bocor yang akan menimbulkan masalah," kata wakil rakyat dari dapil Sulawesi Barat itu.

Selain itu, Ratih mempertanyakan mengenai proses validasi data terkait pemberian subsidi kuota untuk para siswa dan guru.

"Apakah pihak sekolah yang langsung melakukan atau semua nantinya dikumpulkan di pusat?" tanyanya.

Menurut Legislator NasDem tersebut, banyak masyarakat yang masih bingung cara untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Saya mengimbau sosialisasinya dapat ditingkatkan agar meghilangkan kebingungan di masyarakat," kata dia.

Ratih juga berharap, pelaksanaan validasi dan pembagian bantuan itu bisa terlaksana dengan aman dan tidak ada yang dapat memanipulasi data sehingga nantinya akan ada duplikasi bantuan. (HH/*)

Add Comment