a

Rapid dan Swab Test Massal Perlu Diperbanyak

Rapid dan Swab Test Massal Perlu Diperbanyak

JAKARTA (3 September): Anggota Komisi VIII DPR RI, Satori mempertanyakan permintaan kenaikan anggaran Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diajukan saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR dengan Kepala BNPB, Doni Monardo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9).

Menurut anggota Fraksi NasDem DPR RI itu, realisasi anggaran BNPB tahun anggaran 2020 hingga saat ini hanya sebesar 50,62% atau senilai Rp4,75 triliun dari pagu anggaran Rp8,5 triliun. 

"Saat ini BNPB masih ingin menaikan anggaran dari Rp705 miliar menjadi Rp813 miliar. Padahal masih ada Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun (Silpa)," ujar wakil rakyat dari dapil Jawa Barat VIII itu.

Legislator NasDem itu juga mengatakan pengadaan rapid test dan polymerase chain reaction (PCR) massal dalam program penanganan kesehatan, masih sangat sedikit.

"Banyak masyarakat yang keberatan biaya mandiri rapid test atau swab test, sehingga banyak yang tidak terdeteksi. Bagaimana BNPB bekerja sama dengan tenaga kesehatan dalam menyikapi hal ini?" tanyanya.(HH/*)

Add Comment