a

NasDem Maluku Utara Serahkan Dukungan untuk 8 Paslon

NasDem Maluku Utara Serahkan Dukungan untuk 8 Paslon

SOFIFI (3 September): DPW Partai NasDem Maluku Utara menyerahkan Surat Keputusan (SK) B1-KWK kepada pasangan calon (paslon) kepala daerah di delapan kabupaten/kota se-Maluku Utara. 

Penyerahan SK DPP Partai NasDem itu berlangsung Rabu (2/9) di Sofifi, Maluku Utara dengan tetap mengedepankan protap kesehatan (rapid test, menggunakan masker, hand saitizer, dan cek suhu tubuh). 

Acara tersebut dihadiri Ketua DPW NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari, Ketua Teritorial Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Partai NasDem, Rosita Usman, dan Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olah raga yang juga Sekretaris Umum Garda Pemuda NasDem, M Hairul Amri. 

Delapan paslon kepala daerah yang mendapat SK DPP NasDem adalah Kota Ternate untuk pasangan Tauhid-Jasri, Kota Tidore Basri-Guntur, Kabupaten Halmahera Utara, Frans-Muhlis, Halmahera Timur, Muhdi-Anjas, Kabupaten Kepulauan Sula, Zulfahri-Ismail, Kabupaten Taliabu, Muhaimin-Syafrudin, Kabupaten Halmahera Selatan, Helmi-Laode dan Kabupaten Halmahera Barat, Jems-Djufri

Achmad Hatari dalam sambutanya mengatakan, sebagai kader restorasi wajib mengikuti fatsum partai untuk bekerja maksimal dan memenangkan para bakal calon yang diusung NasDem. 

“Ini arahan Ketum yang harus dijalankan tanpa pengecualian,” tegas Hatari yang juga anggota DPR RI itu. 

Rosita Usman mengatakan, mekanisme NasDem mengusung kandidat tanpa mahar perlu dimaknai secara arif dan bijaksana serta kedepankan komitmen. 

Ia mengungkapkan, tantangan Pilkada Serentak 9 Desember 2020  dalam kondisi pandemi Covid-19 sebagai ujian bagi para pemimpin untuk benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat. 

“Tanpa mahar juga perlu dimaknai NasDem tidak ingin membebankan kandidat, karena NasDem berharap Balon (bakal calon) yang diusung harus maksimalkan program-program prorakyat saat memimpin," ujar Rosita.

Sedangkan Hairul Amri dalam sambutannya mengapresiasi pengurus DPW NasDem Maluku Utara di bawah kepemimpinan Hatari. Ia berharap Maluku Utara solid bergerak untuk memenangkan delapan kabupaten/kota. 

“Sinergitas harus terjalin. Intinya seluruh gerbong Partai NasDem harus solid bekerja sama, agar pada pertarungan 2020 NasDem Maluku Utara menang di delapan Kabupaten. Kuncinya bersatu, berjuang, menang,” kata Sekjen Garda Pemuda itu.

Diketahui, acara yang berlangsung hikmat ini juga dihadiri fungsionaris DPW NasDem Maluku Utara, perwakilan pengurus DPD delapan kabupaten/kota yang mengikuti pilkada, dan para pendukung pasangan calon dan pengurus sayap partai Garda Pemuda dan Garnita.(RO/*)

Add Comment