a

NasDem Serahkan 8 SK Cakada Kalsel

NasDem Serahkan 8 SK Cakada Kalsel

BANJARMASIN (30 Agustus): Partai NasDem Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP NasDem tentang dukungan dan formulir B1 KWK kepada delapan pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) yang maju berkontestasi di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di daerah itu.

Penyerahan surat dukungan itu dilakukan Sekretaris DPW NasDem Kalsel, H Akhmad Rozanie kepada masing-masing pasangan calon di Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (29/8).

Ke delapan pasangan tersebut terdiri dari tujuh pasangan calon untuk kabupaten/kota serta satu pasangan calon tingkat provinsi.

Dukungan NasDem untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel diberikan kepada Sahbirin Noor – Muhidin. Sedangkan untuk Kota Banjarmasin NasDem memberikan dukungan kepada H Ananda-H Mushaffa  Zakir, dan Kota Banjarbaru kepada Haji Martinus-Haji Darmawan Jaya Setiawan.

Sedangkan untuk Kabupaten Banjar, dipercayakan kepada H Saidi Mansyur-Habin Iderus Bin Ali Alhabayi, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diberikan kepada H Saban Effendi-Habib Abdillah, Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi-H Supiani, Kabupaten Tanah Bumbu, H Sudian Noor-Muhammad Rusli dan Kabupaten Kotabaru, H Sayed Jafar-Andi Rudy Latif.

Sekretaris DPW NasDem Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha mengatakan keputusan dukungan itu telah melalui pertimbangan DPP Partai NasDem.

"Kita telah bersepakat melalui berbagai pertimbangan bersama dengan DPP NasDem bahwa putusan partai mendukung para bakal calon tingkat provinsi, kabupaten dan kota di Provinsi Kalimantan Selatan adalah yang terbaik dan memiliki track record yang mumpuni untuk memimpin Kalsel dan kota/kabupaten," katanya. 

Rozani berpesan agar para calon bisa berusaha keras memenangkan suara di daerah masing-masing.

"Setelah adanya SK dukungan resmi ini, maka roda Partai NasDem dari tingkat DPW sampai ranting akan bekerja maksimal untuk memenangkan para calon," tegasnya.

Sahbirin Noor berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari Partai NasDem untuk dia dan pasangannya dalam Pilgub Kalsel.

"Alhamdulillah, Partai NasDem telah mendukung kami. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Semoga amanah yang telah dipercayakan ini menambah semangat kami untuk terus berjuang," ucapnya. 

Sedang Martinus mengapresiasi Partai NasDem yang telah mengusung dirinya bersama Darmawan Jaya Setiawan (petahana Wakil Walikota Banjarbaru/Ketua NasDem Banjarbaru).  

"Kami bersyukur, dan terima kasih untuk Partai NasDem," imbuh penjabat Walikota Banjarbaru 2015-2016 yang juga Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Kalsel ini.  (NasDem Kalsel/afdi/*)

Add Comment