a

Aura Kemenangan Pilkada di Sulbar Milik NasDem

Aura Kemenangan Pilkada di Sulbar Milik NasDem

MAMUJU (30 Agustus): Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Legislatif, Atang Irawan mewakili Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi, Rachmad Gobel membuka Rapat Koordinasi Wilayah Pemenangan Pilkada 2020 yang dirangkai dengan pelantikan pengurus DPW NasDem Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beserta pengurus DPD NasDem kabupaten se-Sulbar di Mamuju, Sulbar, Sabtu (29/8).

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Sulbar dan DPRD kabupaten se Sulbar, Ketua DPW NasDem Sulbar H Habsi Wahid, Sekretaris NasDem Sulbar, Muhammad Jayadi, Bendahara NasDem Sulbar, Hendra Pradana. Selain itu hadir pula H Ismail Zainuddin Ketua Dewan Pembina NasDem Sulbar dan Dewan Pakar, H Abd Rahim serta fungsionaris DPW dan DPD NasDem se Sulbar.

Habsi Wahid dalam sambutannya menjelaskan Rakorwil itu merupakan konsolidasi sebagai bagian dari komitmen Partai NasDem untuk meraih target Pemilu 2024. Karena itu momentum Pilkada 2020 sangat strategis untuk meraih target tersebut.

"DPW NasDem Sulbar telah menggerakkan seluruh wilayah, baik yang berpilkada maupun tidak untuk bahu membahu mendukung paslon usungan NasDem di empat Kabupaten. Karena itu di Rakorwil ini mengundang seluruh ketua, sekretaris, bendahara dan anggota DPRD kabupaten dan provinsi untuk konsolidasi kekuatan Partai NasDem guna memenangkan Pilkada 2020 di empat kabupaten Sulawesi Barat tersebut," jelas Habsi.

Ke empat daerah yang menyeleggarakan pilkada pada 2020 ini adalah Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu, dan Kabupaten Majene.

Di Kabupaten Mamuju, NasDem mengusung Habsi Wahid-Irwan Satya Putra Pababari, untuk Mamuju Tengah, Aras-Muhammad Amin Jasa, di Pasangkayu, Muhammad Saal-Musawir Az Isham dan di Kabupaten Majene, Fahmi Massiara- Lukman.

Dalam kesempatan tersebut, Atang Irawan menjelaskan bahwa Partai NasDem sebagai partai modern mengusung platform politik gagasan senantiasa membuka ruang dialog untuk bicara tentang Pilkada bagi NasDem. 

"Ada tiga poin penting yang menjadi magnitudo dalam keputusan politik terkait pilkada. Yakni tidak birokratis, tanpa mahar dan mengacu standar ilmiah berdasarkan hasil survei. Sehingga figur yang diusung wajib menang karena jelas indikatornya," ungkap Atang yang pakar Hukum Tata Negara itu.

Atang menyebutkan, Habsi Wahid menjadi legenda di NasDem Sulbar, karena di tangannya NasDem Mamuju dari satu kursi hasil Pemilu 2014 menjadi sembilan kursi bahkan menjadi pemenang Pileg 2019 dan mendudukkan posisi Wakil Ketua DPRD Sulbar dengan enam kursi.

"Dengan potensi yang ada itu maka harus dimaksimalkan untuk memenangkan Pilkada 2020 di empat kabupaten se Sulbar. Caranya dengan bekerja keras memenangkan figur usungan apalagi Habsi Wahid adalah Ketua DPW NasDem Sulbar yang sekaligus bupati petahana. Jadi bukan hanya struktur NasDem dan anggota DPRD Mamuju yang bekerja, tapi juga semua kader NasDem di Sulbar harus terlibat," tegas Atang.

Dengan catatan tersebut, Atang Irawan optimistis empat kabupaten yang diusung Partai NasDem akan menang. Karena aura kemenangan bukan hanya bisa dilihat dari hasil survei yang tinggi, namun juga terlihat dari kesiapan seluruh kader dan anggota DPRD serta tokoh masyarakat. 

"Begitupun dengan kader-kader yang progresif, harus tetap bekerja maksimal meskipun dalam suasana Covid 19 ini," tegas Atang. 

Ditambahkan, NasDem selalu berkomitmen bertempur habis-habisan untuk memenangkan pertarungan politik dalam kontestasi pilkada. Atang menegaskan, soliditas kekuatan mesin politik partai dan seluruh anggota DPRD harus terkoordinasikan secara baik.

"Satu komando, satu tujuan," tukas Atang yang mengikuti acara di Mamuju selama tiga hari itu.(RO/*)

Add Comment